Grand Theft Auto 4 ( GTA IV ) : Spesifikasi PC System Requirements - Navigasi Game -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Grand Theft Auto 4 ( GTA IV ) : Spesifikasi PC System Requirements

Navigasi Game - Game Grand Theft Auto ( GTA ) 4 adalah sebuah game Action Open world besutan developer game Rock star yang dirilis untuk Console game X Box One , PS 3 dan PC pada 29 April tahun 2008 lalu.

GTA IV
Grand Theft Auto 4


Game GTA IV merupakan satu - satunya game GTA ( Grand Theft Auto ) yang mempunyai banyak spin off nya yaitu berjumlah 2 buah GTA 4 Lost and Damned dan GTA IV The Ballad of Gay Tony yang mana Kedua game tersebut nanti akan saling terhubung dalam cerita utama di game GTA 4 tapi dengan sudut karakter yang berbeda menurut saya pribadi dari segi alur cerita GTA 4 merupakan Salah satu game yang memiliki cerita terbaik dari segi cerita game GTA lainnya tak heran sampai dibuatkan 2 game spin offnya.


Dari segi grafis GTA IV terbilang cukup baik bahkan paling bagus pada jaman dapat di sandingkan dengan GTA 5 sekarang tak heran banyak fitur dari series GTA San andreas  sebelumnya di hapus demi memaksimalkan grafis nya.

Walaupun demikian ada beberapa fitur juga yang tak ada dari seri GTA sebelumnya dimana kita dapat memilih membunuh target pada misi atau membiarkannya dan setiap pilihannya menentukan ending dari series game GTA 4 ini yang mana hal ini belum pernah ada pada series game GTA terdahulu.

Selain itu ada fitur edit video dimana kita dapat merekam aksi kita dan mengeditnya dengan tambahan musik dan lain-lainnya sama hal dengan aplikasi edit video akan tetapi lebih simpel.

Tapi menurut saya sendiri kualitas terbaik dari game GTA IV adalah alur ceritanya yang mana kita mempunyai beberapa jalur ending cerita dari setiap pilihan kita dalam game GTA 4 ini.

Alur cerita game GTA IV


Alur cerita game GTA 4 kalian akan memainkan seorang mantan tentara perang di bosnia yang bernama Nico Bellic memiliki troma terhadap kejadian perang tersebut dimana unit militernya ada penghianat mengakibatkan temannya banyak yang tewas pada perang tersebut hal itu membuatnya beralih profesi menjadi penyeludup akan tetapi pekerjaannya mengalami banyak masalah mengakibatkan Nico Bellic harus lari ke Amerika sebagai imigran gelap di sebabkan dia mempunyai masalah terhadap petingginya yaitu Ray Bulgarin di Amerika dia tinggal dengan sepupunya yang bernama Roman dari sini lah petulangan nya dimulai.

Untuk lebih jelasnya kalian dapat lihat langsung pada video YouTube di bawah ini :



Dan jika kalian penasaran untuk memainkan game ini di komputer kalian dapat lihat langsung spek PC yang di butuhkan pada tabel dibawah.

Speksifikasi PC Minimum untuk game Grand Theft Auto 4 ( GTA IV )


Untuk dapat memainkan GTA IV sebenarnya tak perlu spek komputer yang tinggi kalian cukup menggunakan spek komputer yang low saja sudah dapat memainkannya untuk lebih jelas Spesifikasi PC atau laptop nya dapat kalian lihat pada tabel di bawah ini :

NameSpeksifikasi PC minimal
Prossecor Intel Core 2 Duo 1.8GHz atau AMD Athlon X2 64 2.4GHz
OS Windows Vista - Service Pack 1 / XP - Service Pack 3 / windows 7
Memory
 ( RAM )
2 GB
Graphics256MB NVIDIA 7900+ / 256MB ATI X1900+
GPU RAM256 MB
DirectxVersion 9
Storage20 GB


Speksifikasi PC Rekomendasi untuk game Grand Theft Auto 4 ( GTA IV )

Sangat kita rekomendasikan spesifikasi komputer kalian memiliki ukuran perangkat seperti pada tabel dibawah supaya dapat lancar memainkannya tanpa kendala apa pun Spec komputer atau laptop yang lebih tinggi jauh lebih baik.

NameSpeksifikasi PC recommended
Prossecor Intel Core 2 Quad 2.4GHz atau AMD Phenom X3 2.1GHz
OS Windows Vista - Service Pack 1 / XP - Service Pack 3 / windows 7
Memory
 ( RAM )
4 GB
Graphics512MB NVIDIA 8600+ / 512MB ATI 3870+
GPU RAM512 MB
DirectxVersion 11
Resolution1080p/60fps
Storage20 GB

Itulah beberapa hal mengenai game GTA 4 semoga dapat bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung.