Her Summon Novel dan Komik asal Korea yang top banget - Navigasi Game -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Her Summon Novel dan Komik asal Korea yang top banget

Navigasi Game - Her summon merupakan sebuah light novel atau novel ringan yang telah diangkat menjadi suatu adaptasi manga yang berceritakan tentang isekai atau dunia lain.

Her Summon Novel dan Komik asal Korea yang top banget


Her summon sendiri suatu mahakarya sastra novel sekaligus komik yang diciptakan jin joon park seorang novelis sekaligus komikus asal negeri ginseng Korea.

Plot cerita Her summon

Her summon menceritakan seorang pecundang dalam arti nyata yang bernama  jin kyung hal ini berawal dari saat ia menonton sebuah konser girl band yang bernama oh my lady ia merupakan penggemar berat salah satu personil girl band oh my lady yaitu so ah.

Saat jin kyung sedang merekam acara konser yang diadakan oleh girl band oh my lady dia diwawancarai oleh wartawan yang sedang meliput konser itu juga dan saat itu terjadilah kesalah pahaman sehingga jin kyung dituduh seorang pedophil dari sinilah jin kyung menutup dirinya dari dunia luar yang menghabiskan hidupnya didepan komputer sehingga membuat orang tuanya jadi kawatir yang mana melihat anak nya telah menjadi pecundang serta pengangguran abadi bisa kita bilang kena penyakit no life.

Hingga suatu ketika jin kyuk terlempar kedunia lain saat ia sedang berusaha mengusir nyamuk di kamarnya dengan menggunakan Baygon  rupanya dia di summon ke dunia lain tersebut oleh seorang summoner pemula yang bernama Ai haze.

Saat itu disana terdapat monster nyamuk raksasa ingin membunuh mereka berdua dengan iseng atau bodoh monster nyamuk itu di semprot dengan Baygon yang ada pada tangan jin kyung tiba-tiba dari semprotan Baygon itu menghasilkan ledakan besar pada monster nyamuk itu dan menghancur leburkan daerah disana seperti serangan nuklir hirosima Nagasaki dah ngeri bener.

Rupanya ai haze memanggil atau mensummon jin kyung memanglah bertujuan untuk membunuh monster nyamuk tersebut dengan keputus asaannya ia mencoba menggunakan sihir pemanggilan yang baru ia kuasai tanpa sengaja memanggil jin kyung yang mana semua yang berasal dari dunia jin kyung akan berefek luar biasa pada dunia ai haze.

Dari sinilah ikatan keduanya terjalin antara summoner dan guardian yang mana si haze dapat memanggil jin kyung dari dunianya untuk membantu si haze kapan pun hal ini membuat jin kyung yang seorang pecundang merasa hidupnya sangat berarti karena dibutuhkan di dunia ai haze petualangan mereka pun baru dimulai yang penuh bahaya dan unsur intrik serta politik yang seru untuk di ikuti.

Kesimpulan 

Cerita her summon benar-benar fresh untuk konsep novel atau komik yang bertemakan iseka yang mana tokoh utama dapat ke dunia lain dan dunianya dengan perantara ai haze sebagai summoner nya .

Alur cerita yang tidak lebay serta paduan unsur politik membuat her summon menarik di ikuti ditambah lagi perubahan sikap jin kyung dalam memperbaiki diri nya dari pecundang menjadi seorang yang menentukan nasip dunia ( Zero to Hero ) sangat keren dan banyak pelajarannya .

Selain itu suguhan humor dalam her summon sangat lucu tidak garing saya berani memberi sekor 8 untuk novel dan komik her summon Sangat menarik di baca untuk mengisi waktu luang.