Assassin’s Creed Valhalla : Spec PC System Requirements - Navigasi Game -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Assassin’s Creed Valhalla : Spec PC System Requirements

Navigasi Game - assassin's Creed Valhalla merupakan game assassin's Creed tersukses yang pernah di rilis oleh developer game Ubisoft untuk pertama kali diluncurkan dipasaran walaupun pihak Ubisoft tidak mengungkapkan angka penjualan video game assassin's Creed Valhalla kepada publik.

Assassin’s Creed Valhalla : Spec PC System Requirements
Assassin’s Creed Valhalla : Spec PC System Requirements


Dalam game assassin's Creed Valhalla untuk pertama kalinya berlatar belakang dunia suku barbar viking yang pernah ada di abad 19 di dataran Eropa tepatnya di norwegia dan ditambah beragam fitur baru yang belum pernah ada di dalam game assassin's Creed sebelumnya serta di rilis untuk konsol next generasi yaitu PlayStation 4 ( PS4 ) ,PlayStation 5 ( PS5 ) , PC  dan Xbox series x / series y.

Alur Cerita Assassin’s Creed Valhalla


Pada 873 M, tekanan politik di Norwegia mendorong Eivor Varinsdottir dan kakak angkatnya, Sigurd Styrbjornsson, untuk memimpin klan Viking mereka untuk menetap di tanah baru di Anglo-Saxon Inggris, sebagai bagian dari ekspansi Viking di seluruh Eropa . Klan ini berkonflik dengan kerajaan Wessex , Northumbria , East Anglia , dan Mercia selama beberapa tahun berikutnya, serta putra-putra pejuang Viking legendaris Ragnar Lothbrok , yang membentuk Tentara  Agung . Klan Eivor menghadapi pasukan yang dipimpin oleh para pemimpin kerajaan ini, termasuk Alfred the Great , raja Wessex. 



Pada saat inilah Eivor bertemu dengan Yang Tersembunyi dan membantu mereka dalam pertarungan melawan Ordo Kuno.  Kota yang bisa dijelajahi termasuk Winchester , London , dan York . Sebagian Norwegia dan Vinland juga disertakan, sementara pemandangan mimpi Asgard dan Jotunheim juga ditampilkan. 

Seperti game sebelumnya dalam seri ini, Valhalla menampilkan latar naratif di zaman modern. Kisah ini mengikuti Layla Hassan, protagonis zaman modern yang sebelumnya ditampilkan dalam Origins dan Odyssey . Valhalla juga memuat elemen cerita yang berkaitan dengan Isu, yang sebagai bagian dari lore dari seri Assassin's Creed , merupakan peradaban maju yang mendahului umat manusia.

Setahun setelah peristiwa di Atlantis , penguatan medan magnet bumi yang tidak dapat dijelaskan dan terus-menerus mulai mengganggu komunikasi satelit global dan berdampak negatif terhadap lingkungan. Para Assassin menerima sinyal misterius yang mengarahkan mereka ke koordinat di New England , tempat Layla Hassan, Shaun Hastings, dan Rebecca Crane menggali sisa-sisa penyerang Viking Norwegia abad ke-9. Layla, berjuang di bawah pengaruh Staf Hermes dan rasa bersalahnya atas keterlibatannya dalam kematian Victoria Bibeau, masuk ke Animus untuk melihat kenangan perampok itu.


Di Norwegia abad ke-9, selama pesta untuk menghormati Raja Styrbjorn dari Klan Gagak, Eivor Varinsdottir muda menyaksikan pemecatan kampung halamannya oleh panglima perang nakal Kjotve the Cruel. Ayah Eivor, Varin, menyerah sebagai ganti keselamatan rakyatnya, menentang tradisi Viking untuk mati terhormat dalam pertempuran. Kjotve membunuh Varin sebelum membantai kota. Eivor diselamatkan oleh Sigurd, putra Styrbjorn, tetapi selama pelarian mereka terlempar dari kudanya dan dianiaya oleh serigala, membuatnya mendapat julukan "Serigala-Dicium". Tujuh belas tahun kemudian, Eivor telah diadopsi oleh Styrbjorn dan klannya, dan tanpa henti melakukan pembalasan terhadap Kjotve. Upaya terakhirnya gagal, tetapi dia berhasil memulihkan kapak ayahnya. Setelah menyentuh kapak, Eivor mengalami penglihatan tentang Odin ,, Valka. Valka menginduksi penglihatan lain, kali ini Sigurd kehilangan lengan sebelum dimakan oleh serigala raksasa . Valka menafsirkan penglihatan itu sebagai ramalan bahwa Eivor akan mengkhianati Sigurd, yang dia tolak untuk percaya.

Sementara Styrbjorn menghukum Eivor karena mengejar Kjotve, yang mempertaruhkan perang terbuka yang tidak dapat dimenangkan oleh klan tersebut, Sigurd kembali dari ekspedisi penyerangan selama dua tahun, bergabung dengan sepasang orang asing misterius, Basim dan Hytham, yang merupakan anggota dari Orang Tersembunyi. Sigurd mempersembahkan Eivor dengan Hidden Blade, hadiah dari Basim. Saudara kandung menentang perintah Styrbjorn dan menyerang Kjotve, merebut kembali sebuah desa dari pasukannya sebelum bertemu dengan Raja Harald , yang menawarkan dukungan untuk melenyapkan Kjotve. Basim dan Hytham menjelaskan kepada Eivor bahwa mereka mengikuti Sigurd ke Norwegia untuk membunuh Kjotve, tetapi setuju untuk membiarkan Eivor melakukan perbuatan tersebut. Dengan bala bantuan Harald, Sigurd memimpin serangan ke benteng Kjotve dan Eivor membunuh Kjotve dalam pertempuran.

Setelah kemenangan mereka, Harald mengumumkan niatnya untuk menyatukan seluruh Norwegia menjadi satu kerajaan di bawah pemerintahannya. Styrbjorn berjanji setia kepada Harald, membuat marah Sigurd, yang berharap akan mewarisi mahkota ayahnya. Dia dan Eivor membawa loyalis mereka di Klan Raven dalam eksodus ke Inggris untuk membangun kerajaan mereka sendiri yang bebas dari kekuasaan Harald. Klan Raven menetap di kamp Viking yang ditinggalkan di Mercia dan menamakannya Ravensthorpe. Untuk mengamankan posisi mereka, mereka membuat aliansi dengan klan Viking lokal dan kerajaan Saxon, menghubungkan Eivor dengan sekutu terkenal seperti Ivar , Halfdan , dan Ubba Ragnarsson , Guthrum Jarl , dan Ceolwulf of Mercia. Sementara itu, Hytham mengungkapkan bahwa Order of the Ancients — musuh lama Hidden Ones — hadir di Inggris dan meminta bantuan Eivor untuk melenyapkan anggotanya di kota Lunden , Jorvik , dan Winchester . Dalam misi ini, Eivor dibantu oleh petunjuk anonim dari seseorang yang bekerja dengan nama samaran "Rekan-Prajurit Miskin Kristus".

Saat penglihatan Eivor berlanjut, Valka memberinya obat mujarab yang membuka pikirannya untuk memimpikan Asgard dan menempatkannya ke dalam tubuh Odin, yang mencoba untuk menghindari kematian yang ditakdirkan oleh Ragnarök . Setelah Loki menentang hukum Odin melawan serigala dan mengandung seorang putra, Fenrir, Odin melakukan perjalanan ke Jötunheimr untuk mengambil madu ajaib yang akan memastikan jiwa mereka akan hidup dan bereinkarnasi setelah Ragnarök. Setelah kembali ke Asgard dan mengikat Fenrir, Odin dan Aesir lainnya — termasuk Thor , Tyr , dan Freyja — minumlah mead dan berikan jiwa mereka ke Yggdrasil, tapi melarang Loki mengambil bagian dalam ritual tersebut. Layla menyadari bahwa penglihatan ini sebenarnya adalah Isu selama Bencana Besar dan itu, tidak diketahui oleh Aesir lainnya, Loki menentang Odin dan memastikan kelangsungan hidupnya juga.

Sigurd dan Basim menemukan relik Isu yang disebut Batu Saga dan Sigurd, dengan dorongan Basim, percaya bahwa dirinya adalah dewa. Sigurd ditangkap, bagaimanapun, oleh Fulke - agen Ordo fanatik dan pelayan Raja Aelfred dari Wessex - yang percaya dia adalah Isu atau keturunannya. Eivor dan Basim melacak Fulke ke bentengnya dan membunuhnya, meskipun sebelumnya dia telah menyiksa Sigurd dan melepaskan lengan kanannya. Sigurd menjadi semakin pendiam dan kecewa dengan Ravensthorpe. Yakin akan keilahiannya, Sigurd kembali ke Norwegia bersama Eivor, dan bersama-sama mereka menemukan kuil Isu yang tersembunyi dengan sistem komputer canggih berbentuk seperti pohon besar.

Baik Eivor dan Sigurd terhubung ke komputer dan tampaknya diangkut ke Valhalla, di mana mereka dapat menikmati pertempuran tanpa akhir di surga. Namun, setelah melihat ayahnya di antara para pejuang, yang cara kematiannya menghalangi kehadirannya di akhirat, Eivor menyadari bahwa Valhalla hanyalah dunia mimpi , dan mencoba untuk membebaskan diri. Visi Eivor tentang Odin menolak untuk membiarkannya pergi, tetapi dia mampu mengalahkannya dan melarikan diri dengan Sigurd. Di luar komputer, mereka dihadapkan pada Basim, yang mengungkapkan bahwa Eivor, Sigurd, dan dirinya sendiri adalah reinkarnasi dari Odin, Tyr, dan Loki. Basim yang marah menyerang Eivor, membalas dendam atas perlakuan Odin terhadap Fenrir, tetapi Eivor berhasil menjebak Basim di komputer dengan bantuan Sigurd.

Menyadari kebodohan tindakannya, Sigurd menyerahkan kepemimpinan Klan Raven kepada Eivor, memilih untuk tetap tinggal di Norwegia atau mengikuti Eivor kembali ke Inggris. Di Inggris, Eivor dan sekutunya bergabung dengan serangan Guthrum di Wessex. Meskipun mengalami kerugian besar, pasukan gabungan Dane-Saxon mengalahkan Aelfred di Pertempuran Chippenham , memaksanya untuk melarikan diri. Eivor kemudian melacak Aelfred, sekarang tinggal di pengasingan sebagai orang biasa di desa Athelney , dan mengetahui bahwa dia bukan hanya Grand Master dari Ordo Kuno tetapi juga "Rekan-Prajurit Kristus yang Miskin". Setelah mewarisi kepemimpinan dari saudara laki-laki dan ayahnya sebelum dia, tetapi muak dengan ajaran sesat yang tampak jelas dari Ordo terhadap agama Kristen, Aelfred telah bekerja untuk menghancurkannya dari dalam; dengan Order of the Ancients akhirnya hancur, dia berencana untuk membangun sebuah tatanan baru yang takut akan Tuhan untuk menggantikannya . Eivor kembali ke Ravensthorpe untuk disambut sebagai pahlawan.

Pada saat ini, Assassins menyimpulkan dari kenangan Eivor yang medan magnet memperkuat merupakan hasil dari Desmond Miles 's aktivasi Isu menara untuk melindungi bumi dari coronal mass ejectionpada tahun 2012, dengan bidang yang berkembang secara bertahap tetapi terus-menerus sejak saat itu. 

Untuk mengembalikan medan ke kekuatan yang semestinya, Layla melakukan perjalanan ke kuil Norwegia, membawa Staf Hermes untuk melindungi dirinya dari radiasi mematikan yang sekarang ada di dalamnya. Layla memasuki komputer simulasi kuil dan bertemu Basim, yang telah terperangkap selama lebih dari seribu tahun. Basim mengungkapkan bahwa dialah yang mengirim pesan untuk mengarahkan Assassins ke Eivor, dan menginstruksikan Layla tentang cara menstabilkan medan magnet. 

Ini pada gilirannya melepaskan Basim. Sekarang terjebak dalam simulasi, Layla bertemu dengan seorang yang disebut Pembaca (tersirat menjadi Desmond Miles), dan bersama-sama mereka bekerja untuk mencegah peristiwa kepunahan tak terelakkan lainnya. Sementara itu, Basim mencuri Tongkat Hermes – yang berisi kesadaran kekasihnya, Aletheia – dan meremajakan tubuhnya sebelum kabur dari kuil. Dia kemudian bertemu dengan Shaun dan Rebecca dan meminta untuk bertemu William Miles. Setelah mereka pergi, Basim masuk kembali ke Animus untuk melacak anak-anaknya yang hilang.

Untuk gameplay dapat kalian lihat langsung pada video di bawah ini :



Sedangkan jika kalian penasaran ingin memainkannya kalian dapat langsung cek spek komputer kalian pada sisi berikut :

Spesifikasi PC Minimum game Assassin’s Creed Valhalla 

Untuk memainkan game assassin's Creed Valhalla minimal PC atau laptop kalian memiliki spek seperti pada data tabel di bawah ini :

NameSpesifikasi PC minimal
Prossecor Intel Core i5 4590 atau AMD FX 8350
OS Windows 10 ( 64 Bit )
Memory
 ( RAM )
8 GB
GraphicsAMD Radeon R9 290 atau NVIDIA GeForce GTX 960
GPU RAM2 GB
PIXEL SHADER 5.1
VERTEX SHADER 5.1
SOUND CARD yes 
Storage48 GB


Spesifikasi PC Rekomendasi  game Assassin’s Creed Valhalla

Sangat kita rekomendasikan untuk kalian memainkan game assassin's Creed Valhalla memiliki komputer atau laptop memiliki Spec seperti pada tabel berikut ini :

NameSpesifikasi PC recommended
Prossecor Intel Core i7-6700K atau AMD Ryzen 7
OS Windows 10 ( 64 Bit )
Memory
 ( RAM )
16 GB
GraphicsAMD Radeon R9 390 / NVIDIA GeForce GTX 1070
GPU RAM8 GB
PIXEL SHADER 5.1
VERTEX SHADER 5.1
SOUND CARD yes 
Storage48 GB

Itulah beberapa hal mengenai game assassin's Creed Valhalla semoga bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung pada blog kami.