Final Fantasy IX akan Jadi Film Anime wibu merapat sini - Navigasi Game -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Final Fantasy IX akan Jadi Film Anime wibu merapat sini

Navigasi Game - game JRPG klasik final fantasy Besutan developer game ternama yaitu square Enix baru-baru ini mengumumkan salah satu series yang tepatnya final fantasy IX akan diadaptasikan menjadi serial anime walaupun sebenarnya square Enix sebelumnya pernah mengadaptasikan series game final fantasy 7 dan 15 menjadi sebuah animasi akan tetapi belum pernah sampai membuat sebuah serial anime yang mana final fantasi XV dan VII hanya menjadi film animasi pendek.

Final Fantasy IX akan Jadi Film Anime wibu merapat sini
Final Fantasy IX akan Jadi Film Anime wibu merapat sini


Walaupun sebenarnya game final fantasy 7 dan 15 ada juga full movie nya akan tetapi hal tersebut bukan dalam bentuk anime akan tetapi animasi 3D seperti Upin dan Ipin Tak heran Hal ini menjadi sebuah kejutan bagi penggemar setia final fantasy 9 seperti saya pasalnya series game final fantasy IX jarang di bahas dan juga jarang jadi cameo di game besutan square Enix lainnya dapat dibilang ini dapat menghilangkan rasa rindu dan ingin bernostalgia dengan Zidane , Vivi , stainer , amaran , garnet dan lainnya.

Series animasi ini dibuat oleh kerjasama dua perusahaan besar yaitu Cyber Group Studios dan square enix tentunya yang mana mereka telah membuat kerjasama untuk memproduksi serial animasi ini CEO Cyber Group Studios Pierre Sissman menyatakan bahwa sanya perusahaannya akan memulai produksi pada akhir 2021 atau awal 2022 serial final fantasy 9 akan menyasar target pasar penonton di usia 8 sampai 13 tahun walaupun sebenarnya usia bangkotan kayak kita pun masih boleh nonton hehehe.

Cyber group studios sendiri merupakan sebuah perusahaan yang berbasis di kota pasir salah satu perusahaan besar di bidangnya sehingga mereka berencana untuk menangani distribusi, lisensi, dan merchandising di seluruh dunia dan pihak cyber group pun telah menawarkan serial animasi final fantasy 9 ini ke beberapa perusahaan besar penyiaran.


Game berfokus pada Zidane Tribal, anggota kelompok teater dan pencuri Tantalus yang disewa untuk menculik Putri Garnet Til Alexandros dari Alexandria. Diluar dugaan mereka ternyata sang putri mau bekerjasama untuk diculik namun usaha kabur mereka tidak terlalu sukses. Sekarang bersama Black Mage Vivi Orniter dan Ksatria Alexandria Adelbert Steiner yang terseret usaha penculikan ini Zidane mencoba mengantar sang putri ke kliennya. Selama perjalanan, keempatnya mempelajari kebenaran di balik benua yang dipenuhi kabut ini.
Jika kalian penasaran cerita lengkapnya kalian dapat memainkan langsung gamenya atau baca artikel kami yang ini : plot cerita final fantasy 9

Sedangkan berita informasinya kalian dapat langsung tonton video dibawah ini :



Final Fantasy IX rilis di PlayStation pada tahun 2000. Square Enix juga mem-porting game ke Switch dan Xbox One pada Maret 2019, di PlayStation 4 pada September 2017, iOS serta Android pada Februari 2016, dan di PC via Steam pada April 2016.