MAFIA : DEFINITIVE EDITION - Spec PC System Requirements - Navigasi Game -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MAFIA : DEFINITIVE EDITION - Spec PC System Requirements

Navigasi Game - Mafia adalah video game aksi-petualangan tahun 2002 yang dikembangkan oleh Illusion Softworks dan diterbitkan oleh Gathering of Developers. Permainan ini dirilis untuk Microsoft Windows pada bulan Agustus 2002, dan kemudian porting ke PlayStation 2 dan Xbox pada tahun 2004. Ini adalah angsuran pertama dalam seri Mafia. Bertempat di kota fiksi Lost Heaven selama tahun 1930-an, cerita ini mengikuti naik turunnya sopir taksi yang berubah menjadi mafia Tommy Angelo dalam keluarga kriminal Salieri.

Mafia menerima ulasan positif untuk versi Windows, dengan kritik memuji permainan untuk cerita dan realisme, sedangkan versi PlayStation 2 dan Xbox keduanya menerima tinjauan yang beragam. Sekuelnya, Mafia II oleh 2K Czech, dirilis pada 23 Agustus 2010, dan game ketiga, Mafia III oleh Hangar 13, dirilis pada 7 Oktober 2016. Sebuah remake, berjudul Mafia: Definitive Edition, juga dikembangkan oleh Hangar 13 , diumumkan pada Mei 2020 dan dirilis pada 25 September 2020.

Gameplay alur cerita mafia terdiri dari mengemudi, terutama pelayaran kota yang mudah antara lokasi yang berbeda, serta kejar-kejaran dan balapan; sisa permainan didasarkan pada navigasi dan pemotretan orang ketiga dengan berjalan kaki - semuanya saling terhubung dengan cutscene. Selain kota dan pedesaan, interior terperinci seperti bandara kota, museum, gereja, hotel, penjara yang ditinggalkan, restoran, dan bar Don Salieri juga disertakan. Perubahan cuaca dan siklus siang/malam sedang digunakan, meskipun tidak seperti di Grand Theft Auto, misi berlangsung pada waktu yang ditentukan dan cuaca tetap selama durasi level.

51 mobil klasik Amerika di sekitar kota dapat dikendarai di Mafia, ditambah 19 mobil bonus (5 di antaranya adalah model balap) yang tidak dapat dibuka setelah mode utama dan pembukaan mode permainan baru. Mobil diperkenalkan secara berkala - di awal permainan, model awal 1920-an berkendara di jalan-jalan kota, sementara model dari awal 1930-an mulai muncul di tahap permainan selanjutnya. Semua kendaraan didasarkan pada mobil dunia nyata dari era tersebut, meskipun berganti nama dan didesain ulang karena masalah hak cipta.

Pemain buku polisi untuk pelanggaran ringan seperti ngebut atau menerobos lampu merah, dan kecelakaan mobil menyebabkan cedera fisik pada pemain mengemudi. Sementara bentuk transportasi lain tersedia, seperti trem dan rel yang ditinggikan, mereka hanya dapat dikendarai dan tidak dapat dikendarai oleh pemain.

Mafia terkenal memiliki fisika kerusakan yang komprehensif di hampir semua kendaraan, bahkan sampai menggunakan deformasi waktu nyata, dibandingkan dengan kendaraan di game lain yang menggunakan model kerusakan yang sudah dibuat sebelumnya. Sementara secara substansial lebih kuat daripada rekan-rekan mereka yang sebenarnya, kendaraan yang lebih kecil dan lebih lemah tahan terhadap penyalahgunaan sebelum mogok dan akhirnya meledak, daripada kendaraan lapis baja besar. Lebih realisme ditambahkan di sini dibandingkan dengan game lain dalam genre yang sama, seperti kemampuan untuk melubangi tangki bahan bakar, mesin terlalu panas, dan kemampuan untuk mematahkan gigi transmisi. Banyak komponen eksterior (seperti jendela, ban, lampu depan, dan bemper) dapat dilepas dari sebagian besar kendaraan dengan cara fisik seperti mengemudi dengan menabrak, memukul dengan senjata tumpul (tinju, tongkat baseball) serta menembakkan senjata ke arah mereka.

Menyelesaikan alur cerita utama membuka mode "Freeride Extreme", yang pada dasarnya sama dengan Freeride, tetapi dengan manfaat tambahan dari lompatan aksi, pencarian sampingan, dan kurangnya patroli polisi. Misi sampingan dalam mode ini berkisar dari yang sepele, seperti membawa paket atau membunuh gangster, hingga yang ekstrem dan terkadang aneh, seperti mengejar pesawat luar angkasa alien atau mengendarai truk yang dilengkapi bahan peledak dengan kecepatan tertentu.

Alur Cerita Game Mafia


Pada tahun 1930, sopir taksi miskin Thomas "Tommy" Angelo dipersenjatai dengan kuat oleh dua anggota keluarga kriminal Salieri - Paulie dan Sam - untuk membantu mereka melarikan diri dari penyergapan oleh keluarga saingan Morello. Tommy diberi kompensasi atas bantuannya dan ditawari posisi di organisasi Don Salieri, yang terpaksa dia terima keesokan harinya, ketika dua gangster Morello melacaknya dan menghancurkan taksinya sebagai tindakan balas dendam. Tommy disambut ke dalam keluarga Salieri dan mulai membantu menjalankan raket mereka di Lost Heaven, diawasi oleh penasihat terpercaya Salieri, Frank Colletti. Tommy dengan cepat berteman dengan Sam dan Paulie saat mereka melakukan berbagai pekerjaan bersama, sambil mendapatkan rasa hormat Salieri karena menggagalkan upaya Don Morello untuk ikut campur dalam bisnisnya.

Pada tahun 1932, Tommy menjalin hubungan dengan Sarah, putri bartender Salieri, setelah melindunginya dari gerombolan preman jalanan. Atas perintah Salieri, Tommy dan Paulie membalas dendam terhadap geng, tetapi dengan cepat mengetahui bahwa pemimpin mereka, yang dibunuh Paulie, adalah putra seorang anggota dewan yang korup, yang bersumpah untuk membalas dendam. Kemudian, Tommy diperintahkan untuk menghancurkan rumah bordil karena mengalihkan kesetiaannya ke Morello, dan membunuh seorang informan yang bekerja di sana. Mengetahui mereka sebagai teman Sarah, Michelle, yang membutuhkan uang untuk membayar perawatan medis kakaknya, Tommy mulai mempertanyakan moralitasnya dan membiarkan Michelle pergi. Dia kemudian menutupi tindakannya dan membantu Sam memukul saksi pembunuhan putra anggota dewan.

Pada tahun 1933, Morello mulai menggunakan petugas polisi yang korup untuk menyergap operasi Salieri, dan mendapatkan dukungan dari anggota dewan. Setelah penyergapan pada operasi penyelundupan, Salieri menemukan bahwa Frank telah memberikan informasi tentang kegiatan pencucian uangnya kepada pihak berwenang, dan dengan enggan memerintahkan Tommy untuk membunuhnya. Mengetahui dia terpaksa melakukannya demi keselamatan keluarganya, Tommy mengizinkan Frank meninggalkan negara itu bersama keluarganya dan sekali lagi menutupi tindakannya, sebelum mengambil bukti terhadap Salieri. Tommy kemudian menikahi Sarah dan memulai sebuah keluarga dengannya.

Pada tahun 1935, keluarga Salieri dan Morello mulai pindah ke raket baru setelah berakhirnya larangan. Mengetahui bahwa Salieri bergerak untuk mendapatkan kendali atas penegakan hukum, Morello berusaha membunuhnya. Setelah Tommy menyelamatkannya, Salieri menyatakan perang terbuka terhadap saingannya. Tommy membantu melemahkan posisi Morello dengan membunuh anggota dewan, mengurangi kontrol Morello atas penegakan hukum dan politik kota, dan saudara laki-laki Morello, Sergio, mengurangi kontrolnya atas serikat pekerja pelabuhan. Perang akhirnya berakhir setelah Tommy, Sam, dan Paulie membunuh Morello sendiri saat dia melarikan diri ke pedesaan.

Pada tahun 1938, keluarga Salieri memegang kendali penuh atas raket Lost Heaven dan dengan kejam melenyapkan siapa pun yang menentangnya. Ketika Tommy, Paulie, dan Sam setuju untuk memulihkan kiriman cerutu yang disita, yang mereka beri tahu juga berisi berlian, mereka terkejut menemukan setumpuk berlian yang tersembunyi di antara mereka. Menyadari Salieri tahu tentang permata dan berbohong kepada mereka, Tommy dan Paulie memutuskan untuk merampok bank tanpa memberitahu Salieri. Meskipun pekerjaannya sukses, Tommy menemukan Paulie mati di apartemennya keesokan harinya dan uang curiannya hilang. Ketika dia bertemu dengan Sam untuk membahas masalah ini, dia dengan cepat mengetahui bahwa Salieri memerintahkannya untuk membunuh Tommy dan Paulie karena pergi di belakangnya, dan bahwa Michelle dan Frank dibunuh oleh orang-orang Salieri setelah penutup masa lalu Tommy terungkap. Tommy selamat dari penyergapan Sam dan berhasil membunuhnya, tetapi terpaksa bersembunyi bersama keluarganya. Khawatir akan keselamatan mereka, dia akhirnya menghubungi Detektif Norman untuk meminta bantuan. Setelah menyampaikan ceritanya kepadanya, Tommy menawarkan untuk bersaksi melawan keluarga Salieri dengan imbalan pengurangan hukuman penjara dan perlindungan bagi keluarganya. Norman menyetujui permintaan tersebut, dan hasil penyelidikan dan pengadilan massa menyebabkan sebagian besar keluarga Salieri, termasuk Don Salieri, dihukum dan dihukum.

Setelah menjalani delapan tahun penjara, Tommy dipersatukan kembali dengan keluarganya karena mereka semua ditempatkan di bawah perlindungan saksi dan dipindahkan ke Empire Bay. Mereka menjalani kehidupan yang damai sampai tahun 1951, ketika masa lalu Tommy menyusulnya dan dua orang membunuhnya di halaman depan rumahnya atas nama Salieri. Permainan berakhir dengan monolog yang dinarasikan oleh Tommy, menjelaskan bagaimana dunia benar-benar bekerja dan meratapi bagaimana dia dan teman-temannya hanya menginginkan kehidupan yang baik tetapi berakhir dengan apa-apa; ia menyimpulkan bahwa penting untuk menjaga keseimbangan dalam segala hal.

 


Terlepas dari platform mana yang Anda gunakan untuk memainkan Mafia: Definitive Edition, Anda akan menemukan bahwa tahun-tahun sejak Mafia yang asli dirilis pada tahun 2002 telah memberikan kebaikan bagi kota Lost Heaven dan penduduknya. Seluruh kota telah dibangun kembali dari bawah ke atas untuk memanfaatkan teknologi saat ini, dan apakah Anda bertemu dengan rekanan di ruang belakang sebuah bar, kalah jumlah secara besar-besaran dalam baku tembak, atau berhenti sejenak dari cerita Tommy Angelo untuk mencari rahasia. koleksi, setiap detail yang dibuat dengan penuh kasih berfungsi untuk membangkitkan zaman keemasan kejahatan terorganisir pada 1920-an dan 1930-an. Jika Anda berencana memainkan Mafia: Definitive Edition di PC, ketepatan visual dari beberapa detail tersebut akan bervariasi tergantung pada perangkat keras Anda, jadi tanpa basa-basi lagi, berikut adalah spesifikasi minimum dan yang disarankan untuk pengaturan NVIDIA dan AMD:


Spesifikasi PC Minimum Game  MAFIA: DEFINITIVE EDITION 


Untuk memainkan game MAFIA: DEFINITIVE EDITION  di perangkat komputer maupun laptop kalian setidaknya memiliki Spec PC seperti data pada tabel dibawah ini :

Name Spesifikasi PC minimal
Prossecor  Intel Core-i5 2550K 3.4GHz / AMD FX-8120 3.1GHz atau Setara
OS  Windows 10 ( 64bit )
Memory
 ( RAM )
8 GB
Graphics Card NVIDIA GeForce GTX 660 / AMD Radeon HD 7870
DirectX versi 11
Storage 50 GB

Spesifikasi PC Direkomendasi Game  MAFIA: DEFINITIVE EDITION 


Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game MAFIA: DEFINITIVE EDITION  pada perangkat komputer kalian.

Name Spesifikasi PC recommended
Prossecor  Intel Core-i7 3770 3.4GHz / AMD FX-8350 4.2GHz
OS  Windows 10 ( 64 Bit )
Memory
 ( RAM )
16 GB
Graphics Intel Core-i7 3770 3.4GHz / AMD FX-8350 4.2GHz atau lebih tinggi Memori Grafis
DirectX versi 11
Storage 50 GB

Itulah mengenai game MAFIA: DEFINITIVE EDITION  semoga bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung pada blog kita.