Star Wars: Jedi - Fallen : Spec PC System Requirements - Navigasi Game -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Star Wars: Jedi - Fallen : Spec PC System Requirements

Navigasi Game - Star Wars Jedi: Fallen Order adalah game aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Itu dirilis untuk Windows, PlayStation 4 dan Xbox One pada November 2019, untuk Stadia pada November 2020, dan untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X dan Series S pada Juni 2021. Ceritanya, berlatar dunia Star Wars lima tahun setelah Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith, mengikuti Jedi Padawan Cal Kestis, yang menjadi target Kekaisaran Galaksi dan diburu di seluruh galaksi oleh dua Inkuisitor saat mencoba menyelesaikan pelatihannya, melarikan diri dari masa lalunya yang bermasalah, dan membangun kembali Jedi yang telah hancur.

Gim ini diumumkan selama E3 2018, dengan pengungkapan yang lebih mendetail selama Perayaan Star Wars pada April 2019. Gim ini secara umum menerima ulasan yang baik dari para kritikus yang memuji narasi, pertarungan, karakter, dan kesetiaannya pada materi sumber. Permainan ini juga sukses secara komersial, terjual lebih dari sepuluh juta kopi pada tahun 2020.

Alur Cerita Star Wars: Jedi - Fallen


Lima tahun setelah Pembersihan Jedi Besar dan konversi Republik Galaksi menjadi Kekaisaran Galaksi, mantan Jedi Padawan Cal Kestis bersembunyi di planet Bracca, di mana dia bekerja sebagai scrapper yang menyelamatkan kapal dari Clone Wars, dan menyembunyikan kemampuan Force-nya. Setelah Cal direkam oleh droid Imperial Probe saat menggunakan Force untuk menyelamatkan temannya Prauf, dua Inkuisitor yang dikenal sebagai Kakak Kedua dan Kakak Kesembilan dikirim untuk menyelidiki. Setelah Kakak Kedua membunuh Prauf karena berbicara menentang Kekaisaran, Cal melarikan diri, berduel sebentar dengan Kakak Kedua sebelum dia diselamatkan oleh mantan Ksatria Jedi Cere Junda dan pilot mitranya Greez Dritus di kapal mereka, Stinger Mantis .

Cere membawa Cal ke planet Bogano dengan harapan dia bisa mengakses brankas kuno. Dalam perjalanan ke brankas, Cal berteman dengan droid kecil bernama BD-1, yang menunjukkan kepadanya pesan dari mantan Jedi Master Eno Cordova, mengungkapkan bahwa brankas itu dibangun oleh peradaban kuno bernama Zeffo dan Jedi Holocron berisi daftar Anak-anak yang peka terhadap kekuatan telah disembunyikan di dalam oleh Cordova. Cere yakin daftar tersebut dapat membantu membangun kembali Jedi Order, tetapi satu-satunya cara untuk mengakses brankas adalah dengan mengikuti jalur Cordova. Cal menuju ke homeworld Zeffo dan menjelajahi kuil kuno, menemukan petunjuk yang menunjuk ke teman Cordova, kepala suku Wookiee Tarfful. Di homeworld Wookiee Kashyyyk, Cal bertemu pemberontak terkenal Saw Gerrera, yang dia bantu membebaskan beberapa Wookie yang diperbudak oleh Kekaisaran.

Tidak dapat menemukan Tarfful, Cal kembali ke Zeffo untuk menemukan lebih banyak petunjuk tentang brankas tetapi disergap oleh Kakak Kedua, yang mengungkapkan dirinya sebagai Trilla Suduri, mantan Padawan Cere. Dia menjelaskan bahwa dia ditangkap oleh Kekaisaran setelah Cere mengkhianati lokasi tersembunyinya di bawah siksaan, dan memperingatkan Cal bahwa Cere pasti akan mengkhianatinya begitu mereka menemukan Holocron. Akhirnya, Cal mengetahui bahwa dia membutuhkan artefak Zeffo yang disebut Astrium untuk membuka brankas, sebelum ditangkap oleh pemburu hadiah Haxion Brood dan dipaksa bertarung di arena gladiator yang dimiliki oleh bos Haxion Sorc Tormo. Setelah Cere dan Greez menyelamatkannya, Cal kembali ke Kashyyyk untuk bertemu dengan Tarfful, yang memerintahkannya untuk menyelidiki puncak Pohon Asal. Di atas pohon, ia menemukan rekaman Cordova lain yang mengatakan bahwa Astrium dapat ditemukan di makam Zeffo di Dathomir sebelum diserang oleh Suster Kesembilan, yang ia kalahkan.

Di Dathomir, kemajuan Cal dihalangi oleh Nightsister Merrin, yang menyalahkan Jedi atas pembantaian rakyatnya selama Perang Klon, dan berusaha menjauhkannya menggunakan pasukan revenants. Setelah mengalami kilas balik mantan tuannya, Jaro Tapal, mengorbankan dirinya untuk melindunginya selama Order 66, kristal kyber lightsaber Cal hancur. Dia bertemu mantan Jedi Taron Malicos, yang mendarat di Dathomir selama Pembersihan dan telah berusaha untuk mempelajari keajaiban Nightsisters, dari waktu ke waktu menjadi gila dan menyerah pada sisi gelap the Force. Cal menolak tawaran Malicos untuk mengajarinya kekuatan gelap ini dan melarikan diri setelah Merrin menyerang mereka berdua. Di atas Stinger Mantis, Cere mengakui bahwa dia memutuskan hubungannya dengan Force setelah sempat jatuh ke sisi gelap setelah mengetahui Trilla menjadi Inquisitor. Setelah melakukan perjalanan ke Ilum untuk membangun kembali lightsabernya, Cal kembali ke Dathomir, di mana ia mengambil Astrium dan mengatasi rasa bersalahnya atas perannya dalam kematian Jaro. Dia mengalahkan Malicos dengan bantuan tak terduga dari Merrin, yang setuju untuk bergabung dengan kru Stinger Mantis.

Kembali ke Bogano, Cal membuka brankas, tetapi Trilla menyerangnya dan mencuri Holocron. Setelah Cere mengambil kembali statusnya sebagai Jedi dan memberi Cal pangkat Jedi Knight, pasangan itu menyusup ke Benteng Inquisitorius di bulan samudra Nur Mustafar. Setelah berjuang melewati benteng, Cal mengalahkan Trilla dan mengambil kembali Holocron. Cere kemudian mencoba untuk berdamai dengan mantan muridnya, tetapi Darth Vader muncul dan membunuh Trilla karena kegagalannya, hampir membunuh Cere dan BD-1. Tidak dapat mengalahkan Vader, ketiganya nyaris lepas dari genggamannya dengan bantuan dari Merrin. Kembali ke Stinger Mantis, Cal, setelah menyadari bahwa mengumpulkan anak-anak akan memudahkan Kekaisaran untuk menargetkan mereka, menghancurkan Holocron, percaya bahwa lebih baik bagi anak-anak untuk menemukan takdir mereka sendiri. Misi mereka selesai, Cal bertanya kepada krunya ke mana mereka harus pergi selanjutnya.
Untuk gameplay kalian dapat tonton langsung videonya di bawah ini :
 


Spesifikasi PC Minimum Untuk Game Star Wars: Jedi - Fallen

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game Star Wars: Jedi - Fallen pada perangkat komputer kalian.

Name Spesifikasi PC minimal
Prossecor  AMD FX-6100 ataupun Intel@ i3-3220 atau lebih tinggi
OS  Windows 7/8.1/10 ( 64bit )
Memory
 ( RAM )
8 GB
Graphics Card Radeon HD 7750 / GeForce GTX 650 atau Setara
DirectX versi 11
Storage 55 GB

Spesifikasi PC Direkomendasikan Untuk Game Star Wars: Jedi - Fallen 

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game Star Wars: Jedi - Fallen pada perangkat komputer kalian.


Name Spesifikasi PC recommended
Prossecor  AMD Ryzen 7 1700 atau Intel@ i7-6700K ataupun yang lebih tinggi
OS  Windows 10 ( 64bit )
Memory
 ( RAM )
16 GB
Graphics Card AMD RX Vega 56 / NVIDIA GTX 1070 atau lebih tinggi
DirectX versi 11
Storage 55 GB

Itulah mengenai game Star Wars: Jedi - Fallen semoga bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung pada blog kita.