World of Warcraft : Spec PC System Requirements - Navigasi Game -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

World of Warcraft : Spec PC System Requirements

Navigasi Game -World of Warcraft (WoW) adalah game role-playing online multipemain masif (MMORPG) yang dirilis pada tahun 2004 oleh Blizzard Entertainment. Ditetapkan di alam semesta fantasi Warcraft, World of Warcraft terjadi di dunia Azeroth, kira-kira empat tahun setelah peristiwa game sebelumnya dalam seri, Warcraft III: The Frozen Throne. Permainan ini diumumkan pada tahun 2001, dan dirilis untuk peringatan 10 tahun waralaba Warcraft pada tanggal 23 November 2004. Sejak diluncurkan, World of Warcraft telah memiliki delapan paket ekspansi utama: The Burning Crusade (2007), Wrath of the Lich King ( 2008), Cataclysm (2010), Mist of Pandaria (2012), Warlords of Draenor (2014), Legion (2016), Battle for Azeroth (2018), dan Shadowlands (2020).

Mirip dengan MMORPG lainnya, gim ini memungkinkan pemain untuk membuat avatar karakter dan menjelajahi dunia gim terbuka dalam tampilan orang ketiga atau orang pertama, menjelajahi lanskap, melawan berbagai monster, menyelesaikan pencarian, dan berinteraksi dengan karakter non-pemain (NPC) atau pemain lain. Gim ini mendorong pemain untuk bekerja sama menyelesaikan misi, memasuki ruang bawah tanah, dan terlibat dalam pertarungan pemain versus pemain (PvP), namun game ini juga dapat dimainkan sendiri tanpa berinteraksi dengan orang lain. Game ini terutama berfokus pada perkembangan karakter, di mana pemain mendapatkan poin pengalaman untuk meningkatkan karakter mereka agar lebih kuat dan membeli dan menjual item menggunakan mata uang dalam gim untuk memperoleh peralatan yang lebih baik, di antara sistem gim lainnya.

World of Warcraft adalah kesuksesan kritis dan komersial utama pada rilis aslinya pada tahun 2004 dan dengan cepat menjadi MMORPG paling populer sepanjang masa, mencapai puncak 12 juta pelanggan pada tahun 2010. Permainan ini memiliki lebih dari seratus juta akun terdaftar pada tahun 2014  dan pada tahun 2017, telah meraup pendapatan lebih dari $9,23 miliar, menjadikannya salah satu waralaba video game terlaris sepanjang masa. Gim ini telah dikutip oleh jurnalis gim sebagai MMORPG terhebat sepanjang masa dan salah satu gim video terhebat sepanjang masa dan juga telah dicatat karena umurnya yang panjang, terus menerima dukungan pengembang dan paket ekspansi lebih dari 15 tahun sejak awal. rilis.Pada tahun 2019, versi vanilla dari game berjudul World of Warcraft Classic dirilis , memungkinkan pemain untuk merasakan game dasar sebelum ekspansi apa pun diluncurkan.

Gameplay World of warcraft




Saat karakter menjadi lebih berkembang, mereka memperoleh berbagai bakat dan keterampilan, yang mengharuskan pemain untuk lebih mendefinisikan kemampuan karakter tersebut. Karakter dapat memilih dua profesi utama yang dapat berfokus pada produksi item, seperti menjahit, pandai besi, atau membuat perhiasan atau mengumpulkan dari sumber daya node, seperti menguliti atau menambang. Karakter dapat mempelajari ketiga keterampilan sekunder: arkeologi, memasak, dan memancing. Karakter dapat membentuk dan bergabung dengan serikat, memungkinkan karakter dalam serikat akses ke saluran obrolan serikat, nama serikat dan opsional memungkinkan fitur lainnya, termasuk tabard serikat, bank serikat, perbaikan serikat, dan iuran.

Sebagian besar permainan World of Warcraft melibatkan penyelesaian pencarian. Pencarian ini biasanya tersedia dari NPC. Misi biasanya memberi penghargaan kepada pemain dengan beberapa kombinasi poin pengalaman, item, dan uang dalam game. Misi memungkinkan karakter untuk mendapatkan akses ke keterampilan dan kemampuan baru, serta kemampuan untuk menjelajahi area baru. Melalui pencarian, sebagian besar cerita permainan diceritakan, baik melalui teks pencarian maupun melalui tindakan NPC yang dituliskan. Misi dihubungkan oleh tema umum, dengan setiap pencarian berturut-turut dipicu oleh penyelesaian sebelumnya, membentuk rantai pencarian. Quest biasanya melibatkan membunuh sejumlah makhluk, mengumpulkan sejumlah sumber daya, menemukan objek yang sulit ditemukan, berbicara dengan berbagai NPC, mengunjungi lokasi tertentu, berinteraksi dengan objek di dunia, atau mengirimkan item dari satu tempat ke tempat lain untuk diperoleh. pengalaman dan harta.

Sementara karakter dapat dimainkan sendiri, pemain dapat berkelompok dengan orang lain untuk menangani konten yang lebih menantang. Sebagian besar tantangan akhir permainan dirancang sedemikian rupa sehingga hanya dapat diatasi saat berada dalam kelompok. Dengan cara ini, kelas karakter digunakan dalam peran tertentu dalam suatu grup. World of Warcraft menggunakan sistem "bonus istirahat", meningkatkan tingkat bahwa karakter dapat memperoleh poin pengalaman setelah pemain menghabiskan waktu jauh dari permainan. Ketika karakter mati, ia menjadi hantu—atau gumpalan untuk karakter Night Elf—di kuburan terdekat. Karakter dapat dibangkitkan oleh karakter lain yang memiliki kemampuan atau dapat bangkit sendiri dengan berpindah dari kuburan ke tempat mereka mati. Jika karakter melewati level sepuluh dan mereka bangkit kembali di kuburan, item yang dilengkapi oleh karakter akan menurun, membutuhkan uang dalam game dan NPC spesialis untuk memperbaikinya. Barang-barang yang telah sangat rusak menjadi tidak dapat digunakan sampai diperbaiki. Jika lokasi tubuh karakter tidak dapat dijangkau, mereka dapat menggunakan NPC "penyembuh roh" khusus untuk bangkit kembali di kuburan. Ketika penyembuh roh menghidupkan kembali karakter, item yang diperlengkapi oleh karakter pada saat itu akan semakin terdegradasi, dan karakter tersebut secara signifikan melemah oleh apa yang disebut "penyakit kebangkitan" dalam game hingga sepuluh menit, tergantung pada level karakter. "Penyakit kebangkitan" ini tidak terjadi dan penurunan item tidak terlalu parah jika karakter dihidupkan kembali dengan menemukan tubuhnya, atau dibangkitkan oleh pemain lain melalui mantra atau item khusus.

World of Warcraft berisi berbagai mekanisme untuk bermain pemain versus pemain (PvP). Pemain di server player versus environment (PvE) dapat memilih untuk "menandai" diri mereka sendiri, membuat diri mereka dapat diserang oleh pemain dari faksi yang berlawanan. Bergantung pada mode wilayahnya, pertarungan PvP antara anggota faksi lawan dapat dilakukan di hampir semua waktu atau lokasi di dunia game—satu-satunya pengecualian adalah zona awal, di mana "bendera" PvP harus diaktifkan oleh pemain yang ingin bertarung melawan pemain dari faksi lawan. Server PvE (disebut normal atau RP), sebaliknya, memungkinkan pemain untuk memilih apakah akan terlibat dalam pertempuran melawan pemain lain atau tidak. Pada kedua jenis server, ada area khusus di dunia di mana pertempuran gratis untuk semua diizinkan. Medan pertempuran, misalnya, mirip dengan ruang bawah tanah: hanya sejumlah karakter yang dapat memasuki satu medan pertempuran, tetapi salinan tambahan dari medan pertempuran dapat dibuat untuk mengakomodasi pemain tambahan. Setiap medan pertempuran memiliki tujuan yang ditetapkan, seperti menangkap bendera atau mengalahkan seorang jenderal lawan, yang harus diselesaikan untuk memenangkan medan pertempuran. Bersaing di medan perang memberi penghargaan kepada karakter dengan token dan poin kehormatan yang dapat digunakan untuk membeli baju besi, senjata, dan barang-barang umum lainnya yang dapat membantu pemain di banyak area permainan. Memenangkan medan pertempuran memberikan lebih banyak kehormatan dan token daripada kalah. Selain itu, pemain juga mendapatkan kehormatan ketika mereka atau rekan tim terdekat membunuh pemain di medan pertempuran.

Ras baru di game World Of Warcraft


Untuk membuat karakter baru, sesuai dengan alur cerita game Warcraft sebelumnya, pemain harus memilih antara faksi lawan dari Aliansi atau Horde; Pandaren, yang ditambahkan di Mist of Pandaria, tidak berkomitmen pada faksi sampai setelah zona awal selesai. Karakter dari faksi lawan dapat melakukan komunikasi dasar (paling sering hanya "emotes"), tetapi hanya anggota faksi yang sama yang dapat berbicara, mengirim surat, mengelompokkan, dan bergabung dengan guild. Pemain memilih ras karakter baru, seperti orc atau troll untuk Horde, atau manusia atau kurcaci untuk Aliansi. Pemain harus memilih kelas untuk karakter, dengan pilihan seperti penyihir, prajurit, dan imam yang tersedia. Sebagian besar kelas terbatas ke ras tertentu.
 
 
Untuk kalian yang ingin memainkan nya di perangkat komputer maupun laptop kalian dapat lihat data dibawah spek yang dapat menjalankan game World of Warcraft dibawah ini :

Spesifikasi PC Minimum Untuk Game World of Warcraft

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game World of Warcraft pada perangkat komputer kalian.

Name Spesifikasi PC minimal
Prossecor  Intel® Core™ i5-3450 ataupun AMD FX™ 8300 atau lebih tinggi
OS  Windows 7 ( 64bit )
Memory
 ( RAM )
4 GB - 8 GB
Graphics Card NVIDIA® GeForce® GTX 760 2 GB or AMD Radeon™ RX 560 2 GB or Intel® UHD Graphics 630 (45W TDP) atau Setara
VRAM 2 GB
DirectX versi 11
Storage 100 GB

Spesifikasi PC Direkomendasikan Untuk Game World of Warcraft 

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game World of Warcraft pada perangkat komputer kalian.


Name Spesifikasi PC recommended
Prossecor  Intel® Core™ i7-6700K atau AMD Ryzen™ 7 2700X ataupun yang lebih tinggi
OS  Windows 10 ( 64bit )
Memory
 ( RAM )
8 GB - 16 GB
Graphics Card NVIDIA® GeForce® GTX 1080 8 GB or AMD Radeon™ RX Vega 64 8 GB atau lebih tinggi
VRAM 8 GB
Storage 100 GB

Itulah mengenai game World of Warcraft semoga bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung pada blog kita.