Assassin's Creed Valhalla : Spec PC System Requirements - Navigasi Game -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Assassin's Creed Valhalla : Spec PC System Requirements

Navigasi Game - Assassin's Creed Valhalla adalah video game aksi role-playing 2020 yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh Ubisoft. Ini adalah angsuran utama kedua belas dalam seri Assassin's Creed, dan penerus Assassin's Creed Odyssey 2018. Pada dasarnya diatur pada tahun 872–878 M, permainan ini menceritakan kisah fiksi selama ekspansi Viking ke Kepulauan Inggris. Pemain mengontrol Eivor Varinsdottir, seorang perampok Viking yang terlibat dalam konflik berabad-abad antara Assassin Brotherhood, yang berjuang untuk perdamaian dan kebebasan, dan Ordo Templar, yang menginginkan perdamaian melalui kontrol. Bagian modern dari cerita diatur di abad ke-21 dan mengikuti Layla Hassan, seorang Assassin yang menghidupkan kembali ingatan Eivor untuk menemukan cara menyelamatkan Bumi dari kehancuran.

Game ini dirilis pada 10 November 2020, untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X dan Series S, dan Stadia, sedangkan versi PlayStation 5 dirilis pada 12 November. Game ini menerima ulasan yang umumnya positif, dengan pujian untuk narasi, karakter, akting suara, visual, soundtrack, desain dunia dan interkonektivitas kegiatan, sementara dikritik karena panjangnya, masalah teknis, struktur berulang dan ketergantungan pada transaksi mikro atas pembaruan game. Gim ini memiliki peluncuran terbesar dalam seri Assassin's Creed hingga saat ini, dengan penjualan paling banyak dalam minggu pertama.

Alur Carita Game Assassin's Creed Valhalla



Pada tahun 2020, dua tahun setelah peristiwa di Atlantis, penguatan medan magnet bumi yang tidak dapat dijelaskan telah mulai memberikan efek negatif pada planet ini. Assassins menerima sinyal yang mengarahkan mereka ke koordinat di New England, di mana Layla Hassan, Shaun Hastings, dan Rebecca Crane menggali sisa-sisa perampok Viking. Layla, berjuang di bawah pengaruh Staf Hermes dan rasa bersalahnya atas kematian Victoria Bibeau, memasuki Animus untuk melihat ingatan perampok.

Di Norwegia abad ke-9, selama pesta untuk menghormati Raja Styrbjorn dari Klan Raven, Eivor Varinsdottir muda menyaksikan pemecatan kampung halamannya oleh panglima perang Kjotve the Cruel. Ayah Eivor, Varin, menyerah demi keselamatan rakyatnya, menentang tradisi Viking untuk mati secara terhormat dalam pertempuran. Kjotve membunuh Varin dan membantai kota. Eivor diselamatkan oleh Sigurd, putra Styrbjorn, tetapi selama pelarian mereka dianiaya oleh serigala, mendapat julukan "Wolf-Kissed". Tujuh belas tahun kemudian, Eivor diadopsi oleh Styrbjorn, dan melakukan pembalasan terhadap Kjotve. Upaya terakhirnya gagal, tetapi dia menemukan kapak ayahnya. Menyentuhnya, Eivor mengalami penglihatan Odin, menuntunnya untuk berkonsultasi dengan peramal lokal, Valka. Valka menginduksi visi lain dari Sigurd kehilangan lengan sebelum dikonsumsi oleh serigala raksasa. Valka menafsirkan penglihatan itu sebagai ramalan bahwa Eivor akan mengkhianati Sigurd, yang dia tolak untuk percaya.

Styrbjorn menghukum Eivor karena mengejar Kjotve, yang berisiko menimbulkan perang terbuka. Sigurd kembali dari ekspedisi penyerbuan, bergabung dengan orang asing Basim dan Hytham, anggota Yang Tersembunyi. Sigurd mempersembahkan Eivor dengan Hidden Blade dari Basim. Saudara-saudaranya menentang perintah Styrbjorn dan menyerang Kjotve, merebut kembali sebuah desa darinya sebelum bertemu Raja Harald, yang menawarkan dukungan. Basim dan Hytham menjelaskan bahwa mereka mengikuti Sigurd ke Norwegia untuk membunuh Kjotve, tetapi setuju untuk membiarkan Eivor melakukannya. Dengan bala bantuan Harald, Sigurd memimpin serangan ke benteng Kjotve dan Eivor membunuh Kjotve.

Setelah kemenangan mereka, Harald mengumumkan niatnya untuk menyatukan Norwegia menjadi satu kerajaan di bawah pemerintahannya. Styrbjorn berjanji setia kepada Harald, membuat marah Sigurd, yang berharap mewarisi mahkota. Dia dan Eivor membawa loyalis mereka di klan pada eksodus ke Inggris untuk membangun kerajaan mereka sendiri. Mereka menetap di kamp Viking yang ditinggalkan di Mercia dan menamakannya Ravensthorpe. Untuk mengamankan posisi mereka, mereka bersekutu dengan klan Viking lokal dan kerajaan Saxon, menempatkan Eivor dalam kontak dengan sekutu seperti Ivar, Halfdan dan Ubba Ragnarsson, Guthrum Jarl, dan Ceolwulf dari Mercia. Sementara itu, Hytham mengungkapkan bahwa Order of the Ancients—musuh dari Yang Tersembunyi—hadir di Inggris dan meminta bantuan Eivor untuk melenyapkan anggota mereka di Lunden, Jorvik, dan Winchester. Dalam misi ini, Eivor dibantu oleh petunjuk dari seseorang dengan nama samaran "Rekan-Prajurit Miskin Kristus".

Visi Eivor berlanjut. Valka memberinya obat mujarab yang membuat mimpinya tentang Asgard dan menempatkannya ke dalam tubuh Odin, yang berusaha mencegah kematiannya sendiri oleh Ragnarök. Setelah Loki menentang hukum Odin dan mengandung seorang putra, Fenrir, Odin melakukan perjalanan ke Jötunheimr untuk mengambil mead ajaib yang akan memastikan jiwa mereka akan bereinkarnasi setelah Ragnarök. Setelah kembali ke Asgard dan mengikat Fenrir, Odin dan Aesir lainnya—termasuk Thor, Tyr, dan Freyja—minum mead dan menyerahkan jiwa mereka ke Yggdrasil, tetapi melarang Loki ikut serta dalam ritual itu. Layla menyadari visi ini sebenarnya dari Isu selama Bencana Besar dan bahwa, tidak diketahui oleh Aesir, Loki menantang Odin dan memastikan kelangsungan hidupnya.

Sigurd dan Basim menemukan peninggalan Isu yang disebut Batu Saga dan Sigurd, dengan dorongan Basim, percaya bahwa dirinya adalah dewa. Sigurd ditangkap oleh Fulke–seorang agen Ordo dan pelayan Raja Aelfred dari Wessex–yang percaya bahwa dia adalah Isu atau keturunannya. Eivor dan Basim melacak Fulke ke bentengnya dan membunuhnya, meskipun tidak sebelum dia menyiksa Sigurd dan melepaskan lengan kanannya. Sigurd menjadi menarik diri dan kecewa. Yakin akan keilahiannya, Sigurd kembali ke Norwegia bersama Eivor, dan mereka menemukan kuil Isu yang tersembunyi dengan sistem komputer canggih yang berbentuk seperti pohon besar. Eivor dan Sigurd menghubungkan diri mereka ke komputer dan tampaknya diangkut ke Valhalla, di mana mereka dapat menikmati pertempuran tanpa akhir. Namun, Eivor melihat ayahnya di sana. Karena cara kematiannya akan menghalangi kehadirannya di akhirat, Eivor menyadari bahwa Valhalla adalah dunia mimpi, dan melarikan diri bersama Sigurd. Di luar, mereka dihadapkan oleh Basim, yang mengungkapkan bahwa Eivor, Sigurd, dan dirinya sendiri adalah reinkarnasi dari Odin, Tyr, dan Loki. Basim menyerang Eivor, berusaha membalas dendam untuk Fenrir, tetapi Eivor menjebak Basim di komputer dengan bantuan Sigurd.

Menyadari kebodohannya, Sigurd menyerahkan kepemimpinan klan kepada Eivor, memilih untuk tinggal di Norwegia atau mengikuti Eivor kembali ke Inggris. Di Inggris, Eivor dan sekutunya bergabung dengan serangan Guthrum di Wessex. Kekuatan gabungan Dane-Saxon mengalahkan Aelfred di Pertempuran Chippenham, memaksanya untuk melarikan diri. Eivor kemudian melacak Aelfred, sekarang tinggal di pengasingan sebagai orang biasa di Athelney, dan mengetahui bahwa dia adalah Grand Master Ordo Orang-Orang Dahulu dan "Rekan-Prajurit Miskin Kristus". Setelah mewarisi kepemimpinan, tetapi muak dengan ajaran sesat Ordo terhadap Kekristenan, Aelfred telah bekerja untuk menghancurkannya dari dalam; ia berencana untuk membangun tatanan baru yang takut akan Tuhan untuk menggantikannya. Eivor kembali ke Ravensthorpe untuk disambut sebagai pahlawan.

Kembali pada tahun 2020, Assassins menyimpulkan bahwa penguatan medan magnet adalah hasil dari aktivasi Desmond Miles dari menara Isu untuk melindungi Bumi dari lontaran massa korona pada tahun 2012. Untuk mengembalikan medan ke kekuatan yang tepat, Layla melakukan perjalanan ke kuil Norwegia, membawa Staf untuk melindungi dirinya dari radiasi mematikan. Layla memasuki komputer simulasi kuil dan bertemu Basim, yang tetap terjebak. Basim mengungkapkan bahwa dia mengirim pesan yang mengarahkan Assassins ke Eivor, dan menginstruksikan Layla tentang cara menstabilkan medan magnet. Ini pada gilirannya melepaskan Basim. Sekarang terperangkap dalam simulasi, Layla bertemu dengan makhluk yang disebut Pembaca, dan bersama-sama mereka bekerja untuk mencegah peristiwa kepunahan lainnya. Sementara itu, Basim mencuri Tongkat yang berisi kesadaran kekasihnya, Aletheia, dan meremajakan tubuhnya, melarikan diri dari kuil. Dia bertemu Shaun dan Rebecca dan meminta untuk bertemu William Miles. Setelah mereka pergi, Basim kembali memasuki Animus untuk melacak anak-anaknya yang hilang.

untuk lebih jelasnya mengenai cerita dan gameplay nya kalian dapat nonton langsung pada video dibawah ini :




Selain itu jika kalian penasaran untuk memainkan game  Assassin's Creed Valhalla kalian dapat melihat spek komputer maupun laptop kalian sebagai berikut :

Spesifikasi PC Minimum Untuk Game  Assassin's Creed Valhalla

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  Assassin's Creed Valhalla pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC minimal
Prossecor Intel Core i5-4460 atau Setara bahkan yang lebih tinggi makin bagus
OS Windows 10 ( 64 bit )
Memory
 ( RAM )
8 GB
Graphics CardNVIDIA GeForce GTX 960 atau Setara
DirectXVersion 12
Storage50 GB

Spesifikasi PC Direkomendasikan Untuk Game  Assassin's Creed Valhalla

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game Assassin's Creed Valhalla pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC recommended
Prossecor Intel Core i7-6700 atau lebih tinggi
OS Windows 10 ( 64 Bit )
Memory
 ( RAM )
16 GB
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 1080​ atau lebih tinggi Memori Grafis
DirectXVersion 12
Storage50 GB

Itulah mengenai game  Assassin's Creed Valhalla  semoga bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung pada blog kita.