Watch Dogs : Spec PC System Requirements - Navigasi Game -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Watch Dogs : Spec PC System Requirements

Navigasi Game - Watch Dogs (ditulis sebagai WATCH_DOGS) adalah game aksi-petualangan 2014 yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh Ubisoft. Ini adalah angsuran pertama dalam seri Watch Dogs. Permainan ini dimainkan dari sudut pandang orang ketiga, dan dunianya dinavigasi dengan berjalan kaki atau dengan kendaraan. Ditetapkan dalam versi fiksi dari area Chicagoland pada tahun 2013, cerita pemain tunggal mengikuti upaya peretas topi abu-abu dan main hakim sendiri Aiden Pearce untuk membalas dendam setelah pembunuhan keponakannya. Mode multiplayer online memungkinkan hingga delapan pemain untuk terlibat dalam gameplay yang kooperatif dan kompetitif.

Pengembangan game dimulai pada tahun 2009, dan berlanjut selama lebih dari lima tahun. Tugas dibagi oleh banyak studio Ubisoft di seluruh dunia, dengan lebih dari seribu orang terlibat. Para pengembang mengunjungi Chicago untuk melakukan penelitian lapangan tentang latar, dan menggunakan bahasa daerah untuk keasliannya. Fitur peretasan dibuat dengan berkonsultasi dengan perusahaan keamanan siber Kaspersky Lab, dan sistem kontrol dalam game didasarkan pada SCADA. Skor itu disusun oleh Brian Reitzell, yang memasukkannya dengan krautrock.

Menyusul pengumumannya pada Juni 2012, Watch Dogs dinantikan secara luas. Ini dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, dan Wii U pada tahun 2014. Permainan ini menerima ulasan yang umumnya menguntungkan; pujian diarahkan pada gameplay, misi dan desain dunia terbuka, sistem pertarungan, elemen peretasan dan variasi misi, sementara kritik dilontarkan mengenai masalah teknis, perbedaan kualitas grafis antara pemasaran dan permainan, plot, dan protagonis yang sebenarnya. Watch Dogs sukses secara komersial, memecahkan rekor penjualan hari pertama terbesar dari game Ubisoft dan menjadi peluncuran terbesar kekayaan intelektual baru di Inggris pada saat itu. Game ini telah mengirimkan lebih dari 10 juta kopi. Sekuelnya, Watch Dogs 2, dirilis pada November 2016, dan game ketiga, Watch Dogs: Legion, dirilis pada Oktober 2020.

Alur Cerita Watch Dogs 



Pada tahun 2012, Chicago menjadi kota pertama di dunia yang menerapkan ctOS (Central Operating System) – jaringan komputasi yang menghubungkan setiap perangkat menjadi satu sistem, yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi Blume. Saat melakukan pencurian elektronik di Hotel Merlaut kelas atas, peretas Aiden Pearce dan mentor serta rekannya, Damien Brenks, memicu alarm diam yang disetel oleh peretas lain. Damien mencoba menemukan peretas, menyerahkan dirinya dan Aiden. Khawatir akan keluarganya, Aiden mengantar mereka ke tempat yang aman dengan kedok perjalanan kejutan ke negara itu. Dalam perjalanan, pembunuh bayaran Maurice Vega menyerang mereka, mengakibatkan kecelakaan mobil yang membuat keponakan Aiden yang berusia enam tahun, Lena, tewas.


Setahun kemudian, Aiden melacak Vega di stadion bisbol, tetapi tidak berhasil mengetahui identitas kontraktornya. Meninggalkan Vega di tangan rekannya, pemecah masalah sewaan Jordi Chin, Aiden mengunjungi saudara perempuannya Nicole dan keponakan Jackson untuk ulang tahun yang terakhir, tetapi mengetahui seseorang melecehkan mereka. Dengan bantuan Clara Lille, anggota sindikat peretasan DedSec yang mencoba mengungkap korupsi Blume, Aiden melacak pelaku pelecehan, yang terungkap sebagai Damien, yang ingin mendapatkan perhatian Aiden sehingga dia akan membantunya menemukan peretas lain dari pekerjaan Merlaut. Aiden menolak tetapi, setelah berurusan dengan seorang saksi dari stadion, dia mengetahui bahwa Damien menculik Nicole untuk memaksanya mematuhinya. Setelah mendirikan tempat persembunyian baru di Bunker – bekas pangkalan Blume yang tidak terdeteksi dengan akses ke ctOS – Aiden melacak peretas dengan bantuan Clara: pemimpin geng dan veteran Angkatan Darat Delford 'Iraq' Wade. Untuk mencapai server Irak, Aiden menyusup ke pelelangan manusia yang dia hadiri untuk menyalin kunci aksesnya, dan memeras sepupunya Tyrone "Bedbug" Hayes untuk bertindak sebagai orang dalam dirinya. Bedbug berhasil mendapatkan sampel data yang mengungkapkan bahwa Irak memiliki informasi tentang hampir setiap warga Chicago, melindungi gengnya dari pihak berwenang melalui pemerasan.


Ketika Aiden dan Clara menemukan data terenkripsi di luar kemampuan mereka, mereka melacak peretas legendaris dan mantan whistleblower Blume Raymond "T-Bone" Kenney, yang menyebabkan pemadaman Northeast tahun 2003 ketika mencoba mengungkap bahaya ctOS, yang telah dia bantu untuk membuat. Sementara Aiden menyusup ke markas Blume untuk menghapus identitas Kenney dari ctOS, memungkinkan dia untuk kembali ke Chicago, Damien menyerahkan lokasi Kenney dengan imbalan akses penuh ke ctOS, memaksa Aiden untuk menyelamatkannya sebelum dia dibunuh oleh pasukan keamanan swasta Blume. Setelah itu, dia menyerang kompleks Irak untuk menyelesaikan pengunduhan data servernya, dan membunuh Irak ketika dia menghadapinya.


Aiden, Kenney, dan Clara tidak dapat mendekripsi data karena peretas lain, JB "Defalt" Markowicz, menyusup ke sistem mereka, mencurinya, dan menghapusnya dari server mereka. Defalt juga mengungkapkan bahwa Clara disewa untuk melacak Aiden setelah pekerjaan Merlaut, karena itu secara tidak langsung bertanggung jawab atas kematian Lena, yang menyebabkan Aiden dengan marah memecatnya. Sementara itu, kesal dengan kurangnya kemajuan Aiden, Damien mengungkapkan identitasnya kepada pihak berwenang. Setelah mengambil data dari Defalt, Kenney membantu Aiden melacak Nicole, memungkinkan dia untuk menyelamatkannya dan membawanya dan Jackson keluar dari Chicago untuk keselamatan mereka.


Saat Kenney selesai mendekripsi data, dia memberi tahu Aiden tentang siapa yang memerintahkan pemukulan padanya: bos Mob Irlandia dan pemilik Merlaut Dermot "Lucky" Quinn. Aiden menghadapkan Quinn, yang mengungkapkan dia memerintahkan pemukulan karena dia percaya Aiden sedang mencari rekaman video rahasia Walikota Donovan Rushmore membunuh sekretarisnya setelah dia mengetahui hubungannya dengan Quinn, yang terakhir telah digunakan untuk memeras Rushmore. Setelah membunuh Quinn dengan meretas alat pacu jantungnya, Aiden diinformasikan oleh Damien bahwa Quinn mengirim pembunuh bayaran untuk mengejar Clara karena dianggap bertanggung jawab. Tidak dapat menyelamatkan Clara, Aiden membuat semua materi pemerasan menjadi publik, membuat marah Damien, yang mulai membuat kekacauan di Chicago menggunakan ctOS. Aiden mematikan sistem menggunakan virus yang dibuat oleh Kenney, dan melacak Damien ke mercusuar. Jordi tiba, telah disewa untuk membunuh kedua pria itu, tetapi Aiden melukainya dan membunuh Damien. Kemudian, Jordi memanggil Aiden untuk terakhir kalinya untuk memberitahunya di mana Vega disimpan; Aiden menuju ke sana, dan memutuskan nasibnya.

untuk lebih jelasnya kalian dapat tonton langsung pada video berikut ini :
 



Selain itu jika kalian penasaran untuk memainkan game Watch Dogs kalian dapat melihat spek komputer maupun laptop kalian sebagai berikut :

Spesifikasi PC Minimum Untuk Game  Watch Dogs

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  Watch Dogs pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC minimal
Prossecor 2.66 GHz Intel® Core2 Quad Q8400 or 3.0 GHz AMD Phenom™ II X4 940 atau Setara bahkan yang lebih tinggi makin bagus
OS Windows XP / 7 / 10 ( 32 / 64 bit )
Memory
 ( RAM )
6 GB
 VRAM 1 GB
Graphics CardAMD Radeon HD 5850 / 6000 / 7000 / R7 / R9 series, NVIDIA GeForce GTX 460 / 500 / 600 / 700 series, Intel Iris Pro HD 5200 atau Setara
DirectXVersion 11
Storage10 GB

Spesifikasi PC Direkomendasikan Untuk Game  Watch Dogs

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game Watch Dogs pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC recommended
Prossecor Intel Core i7-6700 atau lebih tinggi
OS Windows 7 / 10 ( 32 / 64 Bit )
Memory
 ( RAM )
16 GB
VRAM 2GB
GraphicsAMD Radeon HD 5850 / 6000 / 7000 / R7 / R9 series, NVIDIA GeForce GTX 460 / 500 / 600 / 700 series, Intel Iris Pro HD 5200​ atau lebih tinggi Memori Grafis
DirectXVersion 12
Storage10 GB

Itulah mengenai game  Watch Dogs  semoga bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung pada blog kita.