Tales of Arise : Spec PC System Requirements - Navigasi Game
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tales of Arise : Spec PC System Requirements

Navigasi Game - Tales of Arisei adalah game aksi peran yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S. Entri utama ketujuh belas dalam seri Tales, awalnya direncanakan untuk dirilis pada tahun 2020 tetapi ditunda hingga September 2021 karena masalah kualitas internal dan kemampuan untuk meluncurkan game di lebih banyak platform. Ini juga merupakan game pertama dari seri dengan peluncuran simultan di seluruh dunia. Permainan mengikuti seorang pria dan seorang wanita dari dunia yang berlawanan dari Dahna dan Rena dan perjalanan mereka untuk mengakhiri penindasan Renan terhadap orang-orang Dahnan.

Dikembangkan oleh tim yang terdiri dari veteran seri dan pendatang baru, tujuannya adalah untuk merevitalisasi seri Tales. Minoru Iwamoto, salah satu dari beberapa seniman yang mengerjakan Tales of Zestiria dan Tales of Berseria, kembali sebagai desainer karakter dan direktur seni. Gim ini dibuat menggunakan Unreal Engine 4. Setelah dirilis, gim ini menerima ulasan yang umumnya menguntungkan dan memenangkan penghargaan untuk RPG Terbaik di The Game Awards 2021.

Arise terjadi dalam pengaturan yang terbagi antara dunia abad pertengahan Dahna dan dunia Rena yang maju. Tiga abad yang lalu, orang-orang Renan yang didasarkan pada bulan buatan Rena, Lenegis, menyerbu dan menaklukkan Dahna, kemudian memperbudak penduduk dan membagi tanah menjadi lima wilayah yang terisolasi, masing-masing diperintah oleh Tuhan: Calaglia yang tandus dan panas, Cyslodia yang gelap dan dingin, dataran subur Elde Menancia, pegunungan berangin Mahag Saar dan hutan hujan Ganath Haros. Secara berkala, "Kontes Mahkota" diadakan untuk memutuskan mana di antara lima Lord yang dipilih untuk menjadi Penguasa Renan berikutnya, berdasarkan jumlah energi astral yang diekstraksi dari populasi dan lingkungan Dahna yang tersimpan di Core Master yang dimiliki masing-masing Lord.

Perlawanan Dahnan melawan pendudukan Renan saat ini dibagi menjadi empat gerakan independen yang tersebar di seluruh planet ini: "Crimson Crows" dari Calaglia, "Silver Swords" dari Cyslodia, "Gold Dust Cats" dari Elde Menancia dan "Dark Wings" dari Mahag Saar. Satu-satunya wilayah yang tidak memiliki sel perlawanan adalah Ganath Haros yang Tuhannya menaklukkan seluruh penduduk, tanpa memandang ras.

Plot cerita Tales of Arise



Di alam Calaglia, seorang budak Dahnan bertopeng tanpa ingatan masa lalunya, dijuluki "Topeng Besi", membuat dirinya terlibat dengan Crimson Crows ketika mereka menyelamatkan seorang gadis Renan bernama Shionne Vymer Imeris Daymore, yang dia kenal, dari penjara. Shionne menderita kutukan (dikenal sebagai "duri") yang menyakiti siapa pun yang menyentuhnya. Saat menghindari pengejar mereka, budak itu berhasil menarik pedang yang menyala-nyala dari Master Core yang dimiliki Shionne dan menggunakannya untuk mengusir pasukan Renan.

Karena hanya budak yang dapat menggunakan pedang karena kurangnya rasa sakit, dia dan Shionne membentuk aliansi untuk mengalahkan lima Lord dan mengumpulkan Master Core lain yang mereka miliki. Dengan bantuan dari Crimson Crows, pasangan itu menghadapi dan mengalahkan Tuan Calaglia, Balseph. Dalam kesempatan itu, topeng budak itu sebagian rusak dan dia mengingat namanya, "Alphen".

Setelah membebaskan Calaglia, Alphen, Shionne dan pemimpin Crimson Crows Zephyr berangkat ke dunia Cyslodia, dipandu oleh Rinwell, seorang penyihir dan anggota Pedang Perak. Setelah tiba di sana, Zephyr ditangkap oleh agen yang melayani Lord Ganabelt Valkyris setempat, yang dipimpin oleh putra Zephyr, Law. Memiliki perubahan hati setelah ayahnya dijatuhi hukuman eksekusi publik, Law membantu Alphen dan yang lainnya dalam upaya untuk menyelamatkan Zephyr yang akhirnya dibunuh oleh Ganabelt sendiri. Law bergabung dengan Alphen, Shionne dan Rinwell untuk membalaskan dendam ayahnya dan keempatnya menghadapi dan membunuh Ganabelt. Partai tersebut kemudian menuju ke Elde Menancia, sebuah wilayah yang Tuhannya, Dohalim il Qaras, menghapus perbudakan dan mendorong Renan dan Dahnan untuk hidup berdampingan. Namun, mereka belajar dari Migal yang sekarat, pemimpin Kucing Debu Emas tentang plot dari ajudan Dohalim Kelzalik untuk menguras energi astral Dahnan secara rahasia dengan meracuni mereka untuk keuntungannya sendiri.

Ditemani oleh saudara perempuan Migal, ksatria Dahnan Kisara, Alphen dan yang lainnya menghentikan rencana Kelzalik dan Dohalim menghukumnya untuk diasingkan, sebelum meninggalkan Yang Mulia dan bergabung dengan partai dengan Kisara. Di alam Mahag Saar, kelompok tersebut menemukan bahwa Sayap Kegelapan menggulingkan Tuhan setempat, Almeidrea Kaineris, yang bersembunyi.

Saat mencari Almeidrea, Shionne mengaku kepada yang lain bahwa tujuannya adalah untuk mengumpulkan semua Core Master Lords untuk menciptakan Master Core pamungkas, "Renas Alma", untuk menyingkirkan kutukannya. Setelah berita bahwa Almeidrea ditangkap, pesta tersebut menghadiri eksekusi publiknya hanya untuk mengetahui bahwa dia mengambil keuntungan dari situasi untuk memasang jebakan bagi Sayap Gelap dan membunuh mereka sambil mengekstrak energi astral mereka sebelum melarikan diri. Dalam kesempatan tersebut, Rinwell mengakui Almeidrea sebagai Tuhan yang membunuh orang tuanya.

Dengan meminjamkan perahu, kelompok tersebut menaiki kapal perang Almeidrea dan mengalahkannya dalam pertempuran, ketika Penguasa Ganath Haros, Vholran Igniseri, muncul dan membunuh Almeidrea sebelum menyerang Alphen. Selama pertarungan mereka, sisa topeng Alphen dihancurkan, membuka ingatannya dan memulihkan rasa sakitnya sebelum musuh mundur, mengambil tawanan Shionne. Setelah aman, Alphen mengungkapkan kepada yang lain bahwa dia adalah subjek uji untuk eksperimen Renan 300 tahun yang lalu, sebelum invasi, dan dipaksa untuk mengambil bagian dalam "Upacara Penyaluran Roh" dengan seorang gadis Renan bernama Naori Imeris yang merupakan leluhur dari Shionne, menggunakan Renas Alma. Namun, upacara itu gagal, menyebabkan kematian yang tak terhitung jumlahnya dan Naori-lah yang memasang topeng pada Alphen untuk menyegel ingatannya sebelum mengirimnya kembali ke Dahna dengan pesawat ruang angkasa, tubuhnya diawetkan dalam tidur dingin sebelum dia terbangun satu tahun yang lalu. Partai menyerbu kastil Vholran, di mana mereka bersatu kembali dengan Shionne dan mengalahkan Vholran, mengamankan semua Master Core milik Lord. Makhluk misterius muncul di hadapan pesta, menggunakan Master Core keenam yang dimilikinya untuk menyerap energi astral dari inti lainnya untuk membentuk Renas Alma dan melarikan diri bersamanya dan tubuh Vholran.

Selama bulan berikutnya, Alphen dan yang lainnya membantu warga Ganath Haros untuk membangun kembali sampai struktur bio-mekanik yang dikirim oleh Renan mulai menguras energi astral Dahna secara langsung dan mengirimkannya ke bulan Rena, Lenegis. Untuk mencegah kehancuran Dahna, pihak menyusup ke struktur dan berhasil menutupnya sementara. Mencari jawaban, kelompok tersebut menemukan pesawat ruang angkasa Alphen, memulihkannya, kemudian melakukan perjalanan ke Lenegis, di mana mereka menemukan bahwa Vholran, yang masih hidup dan Renas Alma, berada dalam tahanan Helganquil, makhluk asing yang merupakan penghuni sejati Rena, yang berniat menggunakannya untuk menghidupkan kembali Upacara Penyaluran Roh, yang tujuan sebenarnya adalah untuk menguras semua Energi Astral dari Dahna. Mereka juga mengetahui bahwa manusia Renan yang tinggal di Lenegis adalah keturunan Dahnan yang diculik dari planet asal mereka untuk mengambil bagian dalam rencana Helganquil untuk menyalurkan Energi Astral Dahna ke Roh Agung Rena, yang telah menghabiskan semua energi dari Rena dan membunuh hampir semua kehidupan. di planet ini. Partai meluncurkan serangan ke Rena di mana mereka menghadapi dan mengalahkan Roh Agung, menghancurkan intinya dan mengambil Renas Alma. Namun, ketika Alphen dan Shionne memulai upacara untuk menyegelnya, Vholran menyerang mereka, mencuri Renas Alma dan menantang Alphen untuk berduel sementara Shionne menyegel Roh Agung di dalam tubuhnya. Alphen mengalahkan Vholran yang menolak untuk mengakui dan malah bunuh diri dengan meledakkan dirinya bersama dengan Renas Alma, menghancurkannya. Shionne meminta Alphen untuk membunuhnya untuk menghancurkan Roh Agung, tetapi Alphen malah meminta bantuan Roh Agung Dahna dan bersama-sama, mereka menghentikan penghancuran kedua planet dengan menggabungkan mereka ke dalam satu dunia sambil menyelamatkan Shionne dengan menyingkirkan duri-durinya. Beberapa waktu setelah pertempuran, Alphen dan Shionne menikah, karena mereka dan teman-teman mereka menikmati kehidupan baru di dunia di mana Renans dan Dahnans hidup dalam damai.

 
Selain itu jika kalian penasaran untuk memainkan game  Tales of Arise  kalian dapat melihat spek komputer maupun laptop kalian sebagai berikut :

Spesifikasi PC Minimum Untuk Game  Tales of Arise  

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  Tales of Arise   pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC minimal
Prossecor Intel Core i5-2300 or AMD Ryzen 3 1200 atau Setara bahkan yang lebih tinggi makin bagus
OS Windows 10 ( 64 bit )
Memory
 ( RAM )
8 GB
Graphics CardGeForce GTX 760 or Radeon HD 7950 atau Setara
DirectXVersion 11
Storage45 GB

Spesifikasi PC Direkomendasikan Untuk Game  Tales of Arise  

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  Tales of Arise   pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC recommended
Prossecor Intel Core i5-4590 or AMD FX-8350 atau lebih tinggi
OS Windows 10 ( 64 Bit )
Memory
 ( RAM )
8 GB
GraphicsGeForce GTX 970 or Radeon R9 390 atau lebih tinggi Memori Grafis
DirectXVersion 11
Storage45 GB

Itulah mengenai game  Tales of Arise    semoga bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung pada blog kita.

Posting Komentar untuk "Tales of Arise : Spec PC System Requirements"

close