Final Fantasy IV : Spec PC System Requirements - Navigasi Game
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Final Fantasy IV : Spec PC System Requirements

Navigasi Game - Final Fantasy IV, yang dikenal sebagai Final Fantasy II untuk rilis awal Amerika Utara, adalah permainan video role-playing yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square (sekarang Square Enix) untuk Super Nintendo Entertainment System. 



Dirilis pada tahun 1991, itu adalah angsuran utama keempat dari seri Final Fantasy. Kisah gim ini mengikuti Cecil, seorang ksatria gelap, saat ia mencoba mencegah penyihir Golbez merebut kristal yang kuat dan menghancurkan dunia. Dia bergabung dalam pencarian ini oleh kelompok sekutu yang sering berubah. Final Fantasy IV memperkenalkan inovasi yang menjadi pokok dari seri Final Fantasy dan role-playing game pada umumnya. Sistem "Active Time Battle"-nya digunakan dalam lima game Final Fantasy berikutnya, dan tidak seperti game sebelumnya dalam seri ini, IV memberi setiap karakter kelas karakter mereka sendiri yang tidak dapat diubah.

Final Fantasy IV telah diporting ke beberapa platform lain dengan perbedaan yang bervariasi. Sebuah remake yang disempurnakan, juga disebut Final Fantasy IV, dengan grafis 3D dirilis untuk Nintendo DS pada tahun 2007 dan 2008. Permainan ini diberi judul Final Fantasy II selama rilis awal di luar Jepang seperti Final Fantasy II dan Final Fantasy III yang asli. 

belum dirilis di luar Jepang pada saat itu. Semua lokalisasi Final Fantasy IV selanjutnya, yang mulai muncul setelah Final Fantasy VII (dirilis di seluruh dunia dengan judul itu), menggunakan judul aslinya.

Berbagai inkarnasi permainan telah terjual lebih dari empat juta kopi di seluruh dunia. Sekuelnya, Final Fantasy IV: The After Years, dirilis untuk ponsel Jepang pada 2008, dan di seluruh dunia melalui Wii Shop Channel pada 1 Juni 2009. Pada 2011, Final Fantasy IV dan The After Years dirilis untuk PlayStation Portable. sebagai bagian dari kompilasi Final Fantasy IV: The Complete Collection, yang juga menyertakan game baru, yang dibuat di antara keduanya; Final Fantasy IV: Selingan. Port remake Nintendo DS dirilis untuk iOS pada 2012, untuk Android pada 2013 dan untuk Windows pada 2014.

Secara retrospektif, Final Fantasy IV sering dianggap sebagai salah satu video game terhebat sepanjang masa, mencatat bahwa ia memelopori banyak fitur permainan role-playing konsol yang sekarang umum, termasuk konsep penceritaan dramatis dalam RPG.

Selain itu jika kalian penasaran untuk memainkan game  Final Fantasy IV kalian dapat melihat spek komputer maupun laptop kalian sebagai berikut :

Spesifikasi PC Minimum Untuk Game  Final Fantasy IV 

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  Final Fantasy IV  pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC minimal
Prossecor 2.2 GHz Dual Core CPU atau Setara bahkan yang lebih tinggi makin bagus
OS Windows XP / Vista / 7 / 8 ( 64 bit )
Memory
 ( RAM )
2 GB
Graphics Card512 MB NVIDIA GeForce 9800GTX / ATI Radeon HD 3xxx series atau Setara
DirectXVersion 9.0
Storage5 GB

Spesifikasi PC Direkomendasikan Untuk Game Final Fantasy IV  

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  Final Fantasy IV  pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC recommended
Prossecor 2.8 GHz Quad Core CPU atau lebih tinggi
OS Windows Vista / 7 / 8 ( 64 Bit )
Memory
 ( RAM )
4 GB
Graphics1GB NVIDIA GTX 460 / ATI Radeon HD 6850 atau lebih tinggi Memori Grafis
DirectXVersion 9.0
Storage5 GB

Itulah mengenai game  Final Fantasy IV   semoga bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung pada blog kita.


Posting Komentar untuk "Final Fantasy IV : Spec PC System Requirements "

close