Stray : Spec PC System Requirements - Navigasi Game
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stray : Spec PC System Requirements

Navigasi Game - Stray adalah video game petualangan 2022 yang dikembangkan oleh BlueTwelve Studio dan diterbitkan oleh Annapurna Interactive. Ceritanya mengikuti kucing liar yang jatuh ke kota bertembok yang dihuni oleh robot, mesin, dan bakteri mutan, dan berangkat untuk kembali ke permukaan dengan bantuan pendamping drone bernama B-12.

Permainan ini disajikan melalui sudut pandang orang ketiga. Pemain melintasi dengan melompat melintasi platform dan memanjat rintangan, dan dapat berinteraksi dengan lingkungan untuk membuka jalur baru. Menggunakan B-12, mereka dapat menyimpan barang-barang yang ditemukan di seluruh dunia, dan meretas teknologi untuk memecahkan teka-teki yang diperlukan untuk memajukan narasi. Sepanjang permainan, pemain harus menghindari Zurks dan Sentinel yang antagonis, keduanya akan berusaha membunuh mereka.

Pengembangan game dimulai pada tahun 2015, dipimpin oleh pendiri BlueTwelve Studio, Colas Koola dan Vivien Mermet-Guyenet, yang ingin mengejar proyek independen setelah bekerja di Ubisoft Montpellier. Mereka bermitra dengan Annapurna Interactive untuk menerbitkan game tersebut, yang dikenal dengan judul kerjanya HK Project. Stray dipengaruhi secara estetis oleh Kowloon Walled City, yang menurut pengembang dapat dieksplorasi dengan tepat oleh seekor kucing. Pengalaman gameplay secara khusus terinspirasi oleh kucing pengembang, Murtaugh dan Riggs, dan tim mempelajari beberapa gambar dan video kucing untuk penelitian.

Mereka menemukan bahwa bermain sebagai kucing menghasilkan peluang desain level yang menarik, meskipun mereka juga menghadapi tantangan dalam menyeimbangkan desain dan gameplay. Tim memutuskan untuk mengisi dunia dengan karakter robot, yang selanjutnya memengaruhi perkembangan narasi dan latar belakang.

Stray diumumkan pada tahun 2020 dan menjadi sangat dinanti. Setelah beberapa penundaan, dirilis pada 19 Juli 2022 untuk PlayStation 4, PlayStation 5, dan Windows. Ini menerima ulasan yang umumnya positif, dengan pujian khusus diarahkan pada desain artistik, gameplay kucing, narasi, skor asli, dan elemen platforming; kritik dibagi pada pertempuran dan urutan siluman.

Alur Cerita Game Stray


Sementara sekelompok empat kucing liar melakukan perjalanan melalui reruntuhan fasilitas yang ditinggalkan, yang satu terpisah dari yang lain setelah kehilangan pijakan, jatuh ke jurang, dan menemukan dirinya terperangkap di kota bawah tanah yang tidak berpenghuni. Kucing itu segera menemukan laboratorium di mana ia membantu mengunduh kecerdasan buatan ke dalam tubuh drone kecil, yang menyebut dirinya B-12. Ini menjelaskan bahwa itu sebelumnya membantu seorang ilmuwan tetapi sebagian besar ingatannya rusak dan perlu waktu untuk pulih. B-12 berjanji untuk membantu kucing itu kembali ke permukaan dan menemaninya lebih jauh ke dalam kota.

Saat mereka melakukan perjalanan lebih jauh, pasangan menemukan bahwa, sementara kota benar-benar tanpa kehidupan manusia, pelayan robot mereka, Sahabat, tetap ada. Pada saat manusia tidak ada, para Sahabat telah tumbuh kesadaran diri dan telah membangun masyarakat mereka sendiri di antara reruntuhan kota, tetapi mereka juga terjebak di bawah tanah. Reruntuhan juga dipenuhi dengan Zurks, makhluk mutan yang telah berevolusi untuk melahap kehidupan organik dan robot.

Pasangan itu bertemu Momo, yang merupakan anggota dari Orang Luar, sekelompok Sahabat yang didedikasikan untuk menemukan jalan ke permukaan. Dengan bantuan Orang Luar, kucing dan B-12 dapat melanjutkan ke sektor Midtown kota. Di sana, mereka menemukan Clementine, Orang Luar lain yang berencana mencuri baterai atom untuk menyalakan kereta bawah tanah yang mengarah ke permukaan. Ketiganya ditangkap dan ditangkap oleh Sentinel, tetapi kucing itu mampu membantu mereka semua melarikan diri dari penjara. Clementine tetap di belakang untuk menyesatkan Sentinel sementara kucing dan B-12 melarikan diri di kereta bawah tanah, yang membawa mereka ke pusat kendali kota. B-12 akhirnya memulihkan semua ingatannya.

Ini mengungkapkan bahwa pada awalnya seorang ilmuwan manusia yang mencoba untuk mengunggah kesadaran mereka sendiri ke dalam tubuh robot, tetapi prosesnya gagal sampai kucing itu tiba. B-12 juga ingat bahwa kota, Walled City 99, dibangun untuk melindungi umat manusia dari bencana di permukaan, tetapi wabah akhirnya memusnahkan seluruh populasi manusia. Menyadari bahwa warisan umat manusia sekarang terletak pada Sahabat dan kucing, B-12 mengorbankan dirinya untuk membuka pintu ledakan di atas kota, memaparkannya ke sinar matahari yang membunuh Zurks dan menonaktifkan Sentinel. Dengan pintu keluar utama tidak disegel, kucing meninggalkan kota dan mencapai permukaan. Saat kucing pergi, layar di dekat pintu keluar berkedip dan aktif.



Selain itu jika kalian penasaran untuk memainkan game  Stray  kalian dapat melihat spek komputer maupun laptop kalian sebagai berikut :

Spesifikasi PC Minimum Untuk Game  Stray

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  Stray pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC minimal
Prossecor Intel Core i5-2300 | AMD FX-6350 atau Setara bahkan yang lebih tinggi makin bagus
OS Windows  10 ( 64 bit )
Memory
 ( RAM )
8 GB
Graphics CardNVIDIA GeForce GTX 650 Ti, 2 GB | AMD Radeon R7 360, 2 GB atau Setara
DirectXVersion 12
Storage10 GB

Spesifikasi PC Direkomendasikan Untuk Game  Stray 

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  Stray  pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC recommended
Prossecor Intel Core i5-8400 | AMD Ryzen 5 2600 atau lebih tinggi
OS Windows  10 ( 64 Bit )
Memory
 ( RAM )
8 GB
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 780, 3 GB | AMD Radeon R9 290X, 4 GB atau lebih tinggi Memori Grafis
DirectXVersion 12
Storage10 GB

Itulah mengenai game Stray semoga bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung pada blog kita.

Posting Komentar untuk "Stray : Spec PC System Requirements "

close