Hearts of Iron 4 : Spec PC System Requirements - Navigasi Game a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hearts of Iron 4 : Spec PC System Requirements

Navigasi Game - Hearts of Iron IV, juga dikenal sebagai HOI4, adalah permainan komputer strategi besar yang dikembangkan oleh Paradox Development Studio dan diterbitkan oleh Paradox Interactive. Ini dirilis di seluruh dunia pada 6 Juni 2016. Ini adalah sekuel Hearts of Iron III 2009 dan angsuran utama keempat dalam seri Hearts of Iron. Seperti game-game seri sebelumnya, Hearts of Iron IV adalah gim strategi besar yang berfokus pada Perang Dunia II. Pemain dapat mengendalikan negara mana pun di dunia pada tahun 1936 atau 1939 dan memimpin mereka menuju kemenangan atau kekalahan melawan negara lain.



Hearts of Iron IV adalah gim strategi besar yang terutama berkisah tentang Perang Dunia II. Pemain dapat bermain sebagai negara mana pun di dunia pada tahun 1936 atau 1939 mulai tanggal dalam pemain tunggal atau multipemain, meskipun permainan tidak dirancang untuk melampaui tahun 1950. Militer suatu negara dibagi antara pasukan angkatan laut, pasukan udara, dan pasukan darat. Untuk pasukan darat, pemain dapat melatih, menyesuaikan, dan memimpin divisi yang terdiri dari berbagai jenis infanteri, tank, dan unit lainnya. Divisi-divisi ini membutuhkan peralatan dan tenaga untuk bertarung dengan baik. Angkatan laut dan udara juga membutuhkan orang dan peralatan, termasuk kapal perang dan pesawat tempur yang sebenarnya digunakan dalam pertempuran. Peralatan diproduksi oleh pabrik militer, sedangkan kapal dibuat oleh galangan kapal. Pabrik-pabrik militer dan galangan kapal ini, pada gilirannya, dibangun oleh pabrik-pabrik sipil, yang juga membangun berbagai bangunan lain, memproduksi barang-barang konsumsi untuk penduduk sipil, dan mengawasi perdagangan dengan negara-negara lain. Sebagian besar negara pada awalnya dipaksa untuk mengabdikan sejumlah besar pabrik sipil mereka untuk memproduksi barang-barang konsumsi, tetapi ketika negara semakin dimobilisasi, lebih banyak pabrik akan dibebaskan untuk tujuan lain. Mobilisasi direpresentasikan sebagai "kebijakan" yang dapat disesuaikan oleh pemain dengan jumlah kekuatan politik yang tepat, "sumber daya" abstrak yang juga digunakan untuk menunjuk menteri baru dan mengubah aspek lain dari pemerintahan negara. Selain mobilisasi, ada kebijakan lain, termasuk sikap bangsa terhadap wajib militer dan perdagangan.

Hearts of Iron IV dibagi menjadi wilayah kecil yang dikenal sebagai provinsi (juga disebut ubin), yang dikelompokkan untuk membentuk negara bagian. Setiap negara bagian memiliki sejumlah slot bangunan, slot pabrik, dan 5 slot infrastruktur. Laut dan samudera utama (untuk kapal perang) dan langit (untuk pesawat tempur) juga dibagi menjadi wilayah yang berbeda. Masing-masing provinsi ini memiliki jenis medan yang ditentukan untuk menentukan seberapa baik berbagai jenis unit akan tampil dalam pertempuran di sana. Divisi ditempatkan di provinsi dan dapat menyerang unit musuh di provinsi yang berdekatan. Seberapa baik kinerja divisi dalam pertempuran tergantung pada berbagai faktor, seperti kualitas peralatan mereka, cuaca, jenis medan, keterampilan dan sifat jenderal yang memimpin divisi, pertempuran udara di wilayah tersebut dan moral kedua belah pihak. Teknologi dapat diteliti untuk meningkatkan peralatan. Doktrin militer dapat ditingkatkan dengan menggunakan XP tentara, antara lain, yang sering berarti bahwa negara yang lebih maju secara teknologi akan memiliki keunggulan dalam pertempuran. Jika sebuah divisi (atau sekelompok divisi) berhasil menguasai provinsi musuh, mereka dapat mendudukinya. Beberapa provinsi mungkin memiliki poin kemenangan, yang dapat mendorong sebuah negara lebih dekat ke arah kapitulasi jika diduduki. Menempati provinsi-provinsi kunci dalam suatu negara memungkinkan kekuatan pendudukan untuk mengakses pabrik-pabrik musuh dan sumber daya alam di negara bagian itu. Perlawanan terhadap pendudukan di dalam suatu negara dapat menghambat kontrol kekuasaan pendudukan terhadapnya. Di akhir permainan, negara dapat mengembangkan bom nuklir jika mereka memiliki teknologi yang tepat, yang dapat digunakan untuk menghancurkan provinsi dan negara bagian musuh.

Hearts of Iron IV juga mencoba untuk menciptakan kembali hubungan diplomatik yang kompleks saat itu. Bangsa-bangsa dapat melakukan berbagai tindakan diplomatik; mereka dapat menandatangani pakta non-agresi, menjamin kemerdekaan negara lain, dan menawarkan atau meminta akses militer, antara lain. Fitur kunci lain dari diplomasi adalah kemampuan untuk membuat faksi atau mengundang negara lain ke faksi yang sudah ada. Faksi mewakili aliansi utama pada era tersebut, seperti Axis dan Sekutu (untuk tujuan gameplay, faksi dunia nyata seperti Axis dan Sekutu dipecah menjadi banyak faksi yang lebih kecil, seperti Komintern, Front Persatuan China, dan Lingkungan Kemakmuran Bersama ). Anggota faksi dapat saling membantu dalam perang, menjadikan anggota faksi aset berharga. Beberapa tindakan diplomatik rahasia juga tersedia. Misalnya, pemain dapat membenarkan perang melawan negara lain, menyebarkan ideologi mereka ke luar negeri, atau melakukan kudeta. Negara-negara dalam permainan mungkin demokratis, fasis, komunis, atau non-blok. Masing-masing dari keempat ideologi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan; misalnya, negara-negara fasis dapat berperang dengan negara-negara lain dengan mudah, tetapi negara-negara lain tidak mau berdagang dengan mereka seperti halnya dengan negara-negara demokratis. Jika ideologi yang berbeda menjadi terlalu populer di suatu negara, referendum dapat diadakan yang secara damai akan mengubah negara tersebut menjadi ideologi yang paling populer. Jika tidak, ideologi dapat berkuasa dengan kekerasan melalui kudeta, perang saudara, atau penaklukan paksa oleh kekuatan asing.

Diplomasi ini lebih diperluas melalui penambahan spionase dalam ekspansi La Résistance, yang memperluas gameplay dalam pengelolaan wilayah pendudukan yang dilakukan secara berbeda sesuai dengan pilihan dan ideologi pemain. Selain itu, operasi jaringan mata-mata memungkinkan negara untuk mencuri teknologi, mengumpulkan informasi tentang militer lawan, dan terlibat dalam upaya spionase lainnya. Sementara Hearts of Iron IV memang menampilkan beberapa acara dengan skrip, permainan ini memiliki sistem "fokus nasional" yang membuat acara tetap kurang diperlukan daripada di angsuran sebelumnya dalam seri. Setiap negara dalam permainan memiliki "pohon fokus" dengan berbagai "fokus nasional" yang memberikan efek atau peristiwa pemicu tertentu. Misalnya, agar Anschluss terjadi, Jerman harus terlebih dahulu menyelesaikan fokus yang terkait dengannya. Fokus lain dapat memberikan bonus khusus, seperti waktu penelitian yang lebih cepat untuk teknologi tertentu atau pabrik tambahan. Sementara beberapa bonus (seperti pabrik tambahan) sangat nyata, yang lain (seperti peningkatan moral) lebih abstrak. Bonus abstrak ini diwakili oleh "semangat nasional" yang bisa bersifat sementara atau permanen. Tidak semua spirit kebangsaan diberikan oleh fokus, dan tidak semua spirit sepenuhnya bermanfaat. Fokus diselesaikan dari waktu ke waktu; hanya satu fokus yang dapat dikerjakan sekaligus, dan mengerjakan satu fokus menghabiskan beberapa kekuatan politik. Awalnya, hanya segelintir negara kunci, seperti Nazi Jerman, Inggris, Uni Soviet, dan Amerika Serikat, yang memiliki pohon fokus yang unik; semua negara lain berbagi satu generik. Pembaruan selanjutnya dan DLC telah menambahkan pohon fokus ke negara lain juga. Hearts of Iron IV juga memperkenalkan konsep "ketegangan dunia", representasi abstrak tentang seberapa dekat dunia dengan perang global, dalam skala 0 hingga 100. Tindakan agresif oleh negara mana pun dapat meningkatkan ketegangan dunia, sementara tindakan damai dapat menurunkan dia. Tergantung pada keadaan suatu bangsa, seperti ideologi mereka, tingkat ketegangan dunia tertentu mungkin diperlukan untuk melakukan tindakan tertentu, seperti membenarkan perang melawan negara lain.

Selain itu jika kalian penasaran untuk memainkan game  Hearts of Iron IV  kalian dapat melihat spek komputer maupun laptop kalian sebagai berikut :

Spesifikasi PC Minimum Untuk Game  Hearts of Iron IV

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  Hearts of Iron IV pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC minimal
Prossecor Intel® Core™ i5 750 | AMD® FX 4300 atau Setara bahkan yang lebih tinggi makin bagus
OS Windows  7  ( 64 bit )
Memory
 ( RAM )
4 GB
Graphics CardNvidia® GeForce™ GTX 470 (1.28GB) | AMD® HD 5850 (1GB) | Intel Iris Xe G7 (Tiger Lake) | AMD® Radeon™ RX Vega 11 | Steam Deck atau Setara
DirectXVersion 9.0
Storage2 GB

Spesifikasi PC Direkomendasikan Untuk Game  Hearts of Iron IV 

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  Hearts of Iron IV  pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC recommended
Prossecor Intel® Core™ i5 2500K | AMD® Ryzen 3 2200G atau lebih tinggi
OS Windows  10 ( 64 Bit )
Memory
 ( RAM )
8 GB
GraphicsNvidia® GeForce™ GTX 570 (1.28GB) | AMD® Radeon™ HD 7970 (3GB) | Intel Iris Xe G7 (Tiger Lake) atau lebih tinggi Memori Grafis
DirectXVersion 9.0
Storage2 GB

Itulah mengenai game Hearts of Iron IV semoga bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung pada blog kita.
close