Final Fantasy 16 : Spec PC System Requirements - Navigasi Game
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Final Fantasy 16 : Spec PC System Requirements

Navigasi Game - Final Fantasy XVI tuh game seru yang dikembangin sama Square Enix dan dirilis tahun 2023. Ini seri ke-16 dari game Final Fantasy, dan eksklusifnya cuma buat PlayStation 5 dulu. Di game ini, kita bisa jalan-jalan di lingkungan terbuka yang ada banyak banget bagian-bagiannya, dan sistem pertempurannya seru abis dengan serangan deket dan sihir. Ada juga fitur-fitur keren yang sering muncul di seri ini, kayak Chocobos yang lucu dan monster yang bisa dipanggil namanya Eikons. Nah, Eikons ini bisa kita lawan juga sebagai bos dan kita bisa pake kekuatan mereka buat bertarung. Mantap, kan?.



Final Fantasy XVI kejadian di dunia fiktif Valisthea, nih. Dunia itu dibagi jadi enam negara yang berkuasa gara-gara punya akses ke Kristal magis dan Dominan, manusia yang jadi tempat tinggal buat Eikon tiap negara. Ketegangan antar negara makin sengit pas kekeringan magis yang disebut "Blight" mulai nyerap tanah. Clive Rosfield, abang penjaga adiknya Joshua, ngeliat kerajaannya hancur dan terlibat dalam konflik yang makin gede antara negara-negara di Valisthea dan kekuatan rahasia dibalik perang yang terhubung sama Eikon gelap, Ifrit.

Pengembangan konsep Final Fantasy XVI dimulai pada tahun 2015 dengan melibatkan sejumlah staf yang berpengalaman, termasuk Naoki Yoshida sebagai produser, Hiroshi Takai sebagai direktur utama, Hiroshi Minagawa dan Kazuya Takahashi sebagai artis, Kazutoyo Maehiro sebagai direktur kreatif dan penulis utama, Masayoshi Soken sebagai komposer, dan Ryota Suzuki dari Capcom sebagai desainer pertempuran. Tujuan utama Yoshida adalah menciptakan alur cerita fantasi gelap yang menarik dan menghidupkan kembali daya tarik serial Final Fantasy. Produksi dan promosi permainan ini terpengaruh oleh pandemi COVID-19 dan invasi Rusia ke Ukraina.

Setelah dirilis, Final Fantasy XVI mendapatkan sambutan positif dari para kritikus. Mereka memuji cerita, karakter, musik, dan sistem pertarungannya. Namun, kritik juga ditujukan pada kekurangan elemen permainan peran yang lebih dalam, masalah performa teknis, dan desain misi sampingan. Permainan ini berhasil terjual lebih dari 3 juta kopi di seluruh dunia dalam minggu pertama peluncurannya.



Selain itu jika kalian penasaran untuk memainkan game  Final Fantasy 16 kalian dapat melihat spek komputer maupun laptop kalian sebagai berikut :

Spesifikasi PC Minimum Untuk Game  Final Fantasy 16

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  Final Fantasy 16 pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC minimal
Prossecor Intel Core i5-4460 atau Setara bahkan yang lebih tinggi makin bagus
OS Windows  8  ( 64 bit )
Memory
 ( RAM )
8 GB
Graphics CardNVIDIA GeForce GTX 1060 atau Setara
DirectXVersion 12
Storage100 GB

Spesifikasi PC Direkomendasikan Untuk Game  Final Fantasy 16

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  Final Fantasy 16 pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC recommended
Prossecor Intel Core i7-6700 atau lebih tinggi
OS Windows  10 / 11 ( 64 Bit )
Memory
 ( RAM )
16 GB
GraphicsNVIDIA GeForce RTX 2070 atau lebih tinggi Memori Grafis
DirectXVersion 12
Storage100 GB

Itulah mengenai game Final Fantasy 16 semoga bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung pada blog kita.

Posting Komentar untuk "Final Fantasy 16 : Spec PC System Requirements "

close