Elden Ring : Spec PC System Requirements - Navigasi Game -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Elden Ring : Spec PC System Requirements

Navigasi Game - Elden Ring adalah game role-playing aksi mendatang yang dikembangkan oleh FromSoftware dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Gim ini merupakan upaya kolaborasi antara sutradara gim Hidetaka Miyazaki dan novelis fantasi George R. R. Martin, dan dijadwalkan akan dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S pada 25 Februari 2022.

Elden Ring terjadi di ranah Lands Between, beberapa saat setelah penghancuran Cincin Elden tituler dan hamburan pecahannya, Rune Besar. Setelah dianugerahi Cincin dan Pohon Erd yang melambangkan kehadirannya, kerajaan itu sekarang diperintah oleh keturunan setengah dewa Ratu Marika yang Abadi, masing-masing memiliki pecahan Cincin yang merusak dan menodai mereka dengan kekuatan. Sebagai Tarnished — diasingkan dari Lands Between yang kehilangan anugerah Cincin — dipanggil kembali setelah Penghancuran, pemain harus melintasi dunia untuk akhirnya menemukan semua Rune Besar, memulihkan Cincin Elden, dan menjadi Elden Lord.

Elden Ring adalah game role-playing aksi yang dimainkan dalam perspektif orang ketiga dan menampilkan elemen yang mirip dengan yang ditemukan di pendahulunya, seri Souls serta Bloodborne dan Sekiro: Shadows Die Twice, dengan gameplay yang berfokus pada pertempuran dan eksplorasi. Sutradara Hidetaka Miyazaki menjelaskan bahwa pemain memulai dengan pembukaan linier tetapi pada akhirnya akan berkembang untuk menjelajahi Lands Between secara bebas, termasuk enam area utamanya, serta kastil, benteng, dan katakombe yang tersebar di seluruh peta dunia terbuka yang luas. Area utama ini saling terhubung melalui hub pusat yang dapat diakses pemain nanti dalam perkembangan game — mirip dengan Kuil Firelink dari Dark Souls — dan akan dapat dijelajahi menggunakan tunggangan karakter sebagai mode transportasi utama, meskipun sistem perjalanan cepat akan menjadi pilihan yang tersedia. Sepanjang permainan, pemain akan menghadapi karakter non-pemain (NPC) dan musuh, termasuk para dewa yang menguasai setiap area utama dan akan berperan sebagai bos utama permainan.

Pertarungan di Elden Ring sangat bergantung pada elemen pembentuk karakter yang ditemukan di game Soulsborne sebelumnya, seperti pertarungan jarak dekat berbasis perhitungan jarak dekat dengan penggunaan keterampilan, kemampuan sihir, serta mekanisme pemblokiran dan penghindaran. Elden Ring akan memperkenalkan pertarungan terpasang dan sistem siluman, yang terakhir menjadi elemen gameplay inti dari game mereka sebelumnya Sekiro: Shadows Die Twice; fitur-fitur ini diharapkan dapat mendorong pemain dalam menyusun strategi pendekatan tempur mereka dengan setiap musuh unik yang mereka temui. Gim ini akan menggunakan bar stamina karakter pemain setelah absen dari Sekiro, meskipun pengaruhnya secara keseluruhan terhadap pertempuran berkurang dibandingkan dengan judul Soulsborne sebelumnya yang menggunakannya. Tidak seperti di Sekiro, mekanisme kebangkitan setelah kematian dalam game tidak akan tersedia, namun beberapa elemen ditambahkan untuk memastikan kemajuan pemain dalam game.

Miyazaki menyatakan bahwa kustomisasi di Elden Ring akan lebih kaya, karena pemain akan dapat menemukan berbagai keterampilan melalui penjelajahan peta mereka alih-alih membuka pohon keterampilan seperti pada game FromSoftware sebelumnya. Keterampilan ini dapat dipertukarkan dengan berbagai macam senjata yang, di samping peralatan, kemampuan sihir, dan item yang dapat dibuat pemain menggunakan bahan yang ditemukan di dunia, dapat digunakan untuk menyesuaikan karakter pemain.

Gim ini juga akan menampilkan mekanisme pemanggilan, di mana pemain dapat memanggil berbagai macam roh koleksi yang tersembunyi di seluruh peta dunia gim, termasuk musuh yang telah dikalahkan sebelumnya, sebagai sekutu untuk membantu mereka dalam pertempuran. Mirip dengan seri Souls, multipemain gim ini akan memungkinkan pemain lain dipanggil untuk bermain kooperatif.

Elden Ring sedang dikembangkan oleh FromSoftware dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Itu diumumkan di E3 2019 untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. Tidak ada informasi lebih lanjut yang terungkap sampai trailer Juni 2021 mengumumkan tanggal rilis 21 Januari 2022, dengan rilis tambahan di PlayStation 5 dan Xbox Series X/S. Pada Oktober 2021, diumumkan bahwa game tersebut akan ditunda hingga 25 Februari. 2022.

Elden Ring disutradarai oleh Hidetaka Miyazaki dengan pembangunan dunia oleh novelis fantasi George R. R. Martin, yang terkenal karena seri novel A Song of Ice and Fire-nya. Sebagai penggemar karya Martin, Miyazaki menghubunginya dengan tawaran untuk bekerja sama dalam sebuah proyek, memberinya kebebasan kreatif untuk menulis latar belakang menyeluruh dari dunia game. Miyazaki menggunakan kontribusinya sebagai dasar dari narasi permainan, membandingkan proses dengan menggunakan "buku pegangan master penjara bawah tanah dalam RPG meja". Beberapa staf dari adaptasi serial televisi Game of Thrones dari A Song of Ice and Fire juga membantu dengan perkembangan permainan. Seperti banyak game Miyazaki sebelumnya, ceritanya tidak akan dijelaskan dengan jelas kepada pemain karena FromSoftware bermaksud agar mereka menafsirkannya sendiri melalui teks rasa dan diskusi opsional dengan karakter non-pemain (NPC).

Pengerjaan game dimulai pada awal 2017 setelah rilis The Ringed City, konten yang dapat diunduh untuk Dark Souls III, dan dikembangkan bersama Sekiro. Seperti halnya game di seri Souls, pemain akan memiliki kemampuan untuk membuat karakter kustom mereka sendiri alih-alih menggunakan protagonis tetap. Miyazaki juga menganggap Elden Ring sebagai "evolusi alami" yang lebih dari seri Souls, yang menampilkan dunia terbuka dengan mekanisme permainan baru seperti menunggang kuda. Tidak seperti banyak game dunia terbuka lainnya, Elden Ring tidak akan menampilkan kota-kota berpenduduk dengan NPC, dengan dunia yang memiliki banyak reruntuhan seperti penjara bawah tanah sebagai gantinya. Skor sedang ditulis oleh Yuka Kitamura, yang telah menyusun banyak game Miyazaki sebelumnya.

untuk lebih jelasnya mengena game elden ring kalian dapat langsung tonton video di bawah ini :



Selain itu jika kalian penasaran untuk memainkan game Elden Ring kalian dapat melihat spek komputer maupun laptop kalian sebagai berikut :

Spesifikasi PC Minimum Untuk Game  Elden Ring 

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  Elden Ring  pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC minimal
Prossecor Intel Core i5-2500K / AMD FX-6300 atau Setara bahkan yang lebih tinggi makin bagus
OS Windows 7 SP ( 32/64 bit )
Memory
 ( RAM )
8 GB
VRAM2 GB
Graphics CardNvidia GeForce GTX 770 2GB / AMD Radeon R9 280 atau Setara
DirectXVersion 11
Storage150 GB

Spesifikasi PC Direkomendasikan Untuk Game  Elden Ring

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game Elden Ring  pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC recommended
Prossecor Intel Core i7-4770K / AMD Ryzen 5 1500X atau lebih tinggi
OS Windows 10 ( 64 Bit )
Memory
 ( RAM )
16 GB
VRAM 4 GB
GraphicsNvidia GeForce GTX 1060 6GB / AMD Radeon RX 480 4GB atau lebih tinggi Memori Grafis
DirectXVersion 12
Storage150 GB

Itulah mengenai game  Elden Ring semoga bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung pada blog kita.