Minecraft Menjadi Web3 dengan "NFT Worlds" Berbasis Polygon - Navigasi Game
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minecraft Menjadi Web3 dengan "NFT Worlds" Berbasis Polygon

Navigasi Game  - Minecraft salah satu game open world dengan kebebasan tanpa batas untuk para player membangun dan membuat apapun sesuai ke inginkan para pemain sehingga tak heran beberapa tahun yang lalu mencapai kesuksesan yang sangat besar di luar perkiraan.

Minecraft akan beralih ke metaverse
Minecraft akan beralih ke metaverse


Walaupun secara grafik game minecraft terbilang sangat sederhana akan tetapi dengan kebebasan dalam memainkan nya membuat para player jatuh hati dengan game yang satu ini.

Banyak update yang dilakukan oleh developer game minecraft yang mana saat ini ialah Microsoft untuk menarik pemain baru ataupun memancing pemain lama agar terus memainkan game minecraft .

Sebagaimana kita ketahui saat ini game nft sedang booming seperti exie infinity, sandbox, decentraland dan lainnya dimana kita dapat bermain dan menghasilkan uang didalam game tersebut yang mana hal itu di dukung teknologi sistem blockchain yang telah berkembang pesat.

Hal ini pun dilirik oleh Microsoft selaku developer game minecraft melihat kesuksesan sandbox dan game-game bergenre sama yang terlebih dahulu menggunakan sistem blockchain dalam game dan mengunakan teknologi ekonomi yang cukup mumpuni.

Minecraft Menjadi Web3 dengan "NFT Worlds" Berbasis Polygon


Hal itu pun membuat Minecraft mendapatkan update Web3 berkat beberapa developer yang tidak terafiliasi dengan Microsoft.

  1. NFT Worlds adalah proyek yang dibangun di server Minecraft pihak ketiga dengan overlay berbasis Polygon.
  2. Pada layer blockchain NFT Worlds di Minecraft akan memungkinkan pemain untuk mengakses fitur Web3, seperti toko online untuk membeli item di game Minecraft menggunakan token $WRLD ERC-20 .

Beberapa perangkat lunak Minecraft adalah open source, artinya siapa pun yang memiliki pengetahuan teknis yang tepat bisa membangunnya. Minecraft tidak memiliki ekonomi mapan seperti pesaingnya, Roblox, yang memiliki pasar virtual yang kuat dan mata uang digitalnya sendiri (non-kripto) yang disebut Robux. Namun, NFT Worlds memberikan pengalaman metaverse dalam game yang sudah ada, yang merupakan berita besar bagi penggemar Minecraft dan kolektor NFT.

   Sejak Microsoft membeli developer Minecraft, Mojang Studios, senilai $2,5 miliar pada tahun 2014, basis pemain Minecraft telah berkembang. Game ini memiliki 131 juta pengguna aktif bulanan pada tahun 2020 dan lebih dari 141 juta pengguna aktif bulanan pada tahun 2021.

Semoga pengumuman dari Microsoft ini dapat terlaksana dengan baik sehingga kita dapat memainkan game minecraft serta dapat menghasilkan uang darinya.

Posting Komentar untuk "Minecraft Menjadi Web3 dengan "NFT Worlds" Berbasis Polygon"

close