CHRONO CROSS: THE RADICAL DREAMERS EDITION : Spec PC System Requirements - Navigasi Game
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CHRONO CROSS: THE RADICAL DREAMERS EDITION : Spec PC System Requirements

Navigasi Game - Chrono Cross (クロノ・クロス, Kurono Kurosu) adalah permainan video role-playing 1999 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square untuk konsol permainan video PlayStation. Ini diatur di dunia yang sama dengan Chrono Trigger, yang dirilis pada tahun 1995 untuk Super Nintendo Entertainment System. Chrono Cross dirancang terutama oleh scenaris dan sutradara Masato Kato, yang mendapat bantuan dari desainer lain yang juga mengerjakan Chrono Trigger, termasuk art director Yasuyuki Honne dan komposer Yasunori Mitsuda. Nobuteru Yūki merancang karakter permainan.



Kisah Chrono Cross berfokus pada seorang remaja laki-laki bernama Serge dan tema dunia paralel. Dihadapkan dengan realitas alternatif di mana ia meninggal sebagai seorang anak, Serge berusaha untuk menemukan kebenaran dari perbedaan dua dunia. Pencuri yang mencolok Kid dan banyak karakter lain membantunya dalam perjalanannya di sekitar kepulauan tropis El Nido. Berjuang untuk mengungkap masa lalunya dan menemukan Api Beku yang misterius, Serge terutama ditantang oleh Lynx, antagonis bayangan yang bekerja untuk menangkapnya.

Setelah dirilis di Jepang pada tahun 1999 dan Amerika Utara pada tahun 2000, Chrono Cross menerima pujian kritis, mendapatkan skor sempurna 10,0 dari GameSpot. Permainan ini dikirimkan 1,5 juta kopi di seluruh dunia pada tahun 2003, yang mengarah ke rilis ulang Greatest Hits dan kehidupan yang berkelanjutan di Jepang sebagai bagian dari seri Ultimate Hits. Chrono Cross kemudian dirilis ulang untuk PlayStation Network di Jepang pada Juli 2011, dan di Amerika Utara empat bulan kemudian.

Sebuah remaster dari game tersebut, berjudul Chrono Cross: The Radical Dreamers Edition, akan dirilis pada 7 April 2022 untuk Microsoft Windows, Nintendo Switch, PlayStation 4 dan Xbox One.

Model 3D telah ditingkatkan ke HD, ilustrasi baru telah ditambahkan, dan semua jenis fitur baru kini disertakan. Selain itu, game yang menjadi landasan cerita, "PEMIMPI RADIKAL - Le Trésor Interdit -", disertakan dalam edisi ini!

CHRONO CROSS adalah RPG yang melampaui ruang dan waktu, terbentang di dua dunia paralel yang saling terkait. Dengan lebih dari 40 anggota partai untuk bertemu, orang-orang dan dimensi akan terjalin dalam drama epik tentang planet itu sendiri.

Alur Cerita Chrono Cross





Permainan dimulai dengan Serge yang terletak di El Nido, sebuah kepulauan tropis yang dihuni oleh penduduk asli kuno, penjajah daratan, dan makhluk yang disebut Demi-manusia. Serge menyelinap ke dimensi alternatif di mana ia tenggelam di pantai sepuluh tahun sebelumnya, dan bertemu dengan si pencuri, "Kid".

Saat petualangannya berlanjut dari sini, Serge mampu merekrut banyak sekutu untuk tujuannya. Saat membantu Kid dalam pencurian di Viper Manor untuk mencuri Api Beku, dia mengetahui bahwa sepuluh tahun sebelum sekarang, alam semesta terbagi menjadi dua dimensi — satu di mana Serge hidup, dan satu di mana dia binasa. Melalui pesona Amulet Astral Kid, Serge melakukan perjalanan antar dimensi. Di Fort Dragonia, dengan menggunakan artefak Dragonian yang disebut Dragon Tear, Lynx bertukar tubuh dengan Serge.

Tidak menyadari saklar, Kid mengaku pada Lynx, yang menikamnya sebagai Serge nyata tak berdaya menonton. Lynx membanggakan kemenangannya dan mengusir Serge ke alam aneh yang disebut Temporal Vortex. Dia mengambil Kid di bawah sayapnya, mencuci otaknya untuk percaya bahwa Serge yang sebenarnya (dalam tubuh Lynx) adalah musuhnya. Serge melarikan diri dengan bantuan Harle, meskipun tubuh barunya mengubahnya menjadi orang asing di dunianya sendiri, dengan semua sekutu yang dia peroleh hingga saat itu meninggalkannya karena penampilan barunya.

Menemukan bahwa tubuh barunya mencegahnya melakukan perjalanan melintasi dimensi, ia menetapkan untuk mendapatkan kembali tubuhnya yang lama dan mempelajari lebih banyak tentang perpecahan universal yang terjadi sepuluh tahun sebelumnya, mendapatkan sekelompok sekutu baru di sepanjang jalan.

Dia melakukan perjalanan ke laguna terlarang yang dikenal sebagai Laut Mati — gurun yang membeku dalam waktu, dihiasi dengan reruntuhan futuristik. Di tengah, ia menemukan seorang pria bernama Miguel dan mungkin Api Beku dunia Rumah. Ditugaskan untuk menjaga Laut Mati oleh entitas bernama FATE, Miguel dan tiga visi Crono, Marle, dan Lucca dari Chrono Trigger menjelaskan bahwa keberadaan Serge membuat masa depan dunia Rumah hancur di tangan Lavos. Untuk mencegah Serge mendapatkan Frozen Flame, FATE menghancurkan Laut Mati.

Mampu kembali ke dunia lain, Serge bersekutu dengan Acacia Dragoons melawan Porre dan menemukan Dragon Tear dimensi itu, memungkinkan dia untuk kembali ke wujud manusianya. Dia kemudian memasuki Laut Eden, dunia lain yang setara dengan Laut Mati, menemukan fasilitas penelitian temporal dari masa depan yang jauh yang disebut Chronopolis.

Lynx dan Kid ada di dalam; Serge mengalahkan Lynx dan superkomputer FATE, memungkinkan enam Naga El Nido untuk mencuri Api Beku dan pensiun ke Terra Tower, sebuah struktur besar yang diangkat dari dasar laut.

Kid jatuh koma, dan Harle mengucapkan selamat tinggal pada pesta untuk terbang bersama Naga. Serge menyusun kembali pestanya dan merawat Kid, yang tetap koma. Melanjutkan petualangannya, dia mendapatkan dan membersihkan pedang Masamune yang rusak dari Chrono Trigger.

Dia kemudian menggunakan peninggalan Naga dan pecahan Air Mata Naga untuk menciptakan Elemen Chrono Cross yang mistis. Kekuatan spiritual Masamune kemudian memungkinkan dia untuk mengangkat Kid dari komanya. Di Terra Tower, nabi waktu, diturunkan menjadi Belthasar dari Chrono Trigger, mengunjunginya dengan visi Crono, Marle, dan Lucca. Serge mengetahui bahwa fasilitas penelitian waktu Chronopolis menciptakan El Nido ribuan tahun yang lalu setelah kegagalan eksperimen bencana membawanya ke masa lalu.

Pengenalan benda asing sementara dalam sejarah menyebabkan planet menarik penyeimbang dari dimensi yang berbeda. Ini adalah Dinopolis, kota Dragonians—keturunan alam semesta paralel dari Chrono Trigger's Reptites. Institusi berperang dan Chronopolis menaklukkan Dragonians. Manusia menangkap ciptaan utama mereka—Dewa Naga, entitas yang mampu mengendalikan alam.

Chronopolis membagi entitas ini menjadi enam bagian dan menciptakan sistem Elemen. FATE kemudian mengubah bentuk kepulauan, menghapus ingatan sebagian besar staf Chronopolis, dan mengirim mereka untuk menghuni dan mengisi surga barunya. Ribuan tahun kemudian, setan macan kumbang menyerang Serge yang berusia tiga tahun.

Ayahnya membawanya untuk mencari bantuan di Marbule, tetapi perahu Serge meledak karena badai magnet yang mengamuk yang disebabkan oleh Schala. Schala, putri Kerajaan Zeal, telah lama tidak sengaja jatuh ke tempat yang dikenal sebagai Darkness Beyond Time dan mulai bergabung dengan Lavos, antagonis utama Chrono Trigger.

Badai Schala membatalkan pertahanan Chronopolis dan memungkinkan Serge untuk menghubungi Frozen Flame ; mendekatinya menyembuhkan Serge tetapi merusak ayahnya, mengubahnya menjadi Lynx. Sebuah sirkuit di Chronopolis kemudian menunjuk Serge "Arbiter", secara bersamaan mencegah FATE menggunakan Frozen Flame dengan ekstensi. Naga menyadari situasi ini, menciptakan Naga ketujuh di bawah penutup badai bernama Harle, yang memanipulasi Lynx untuk mencuri Api Beku untuk Naga.

Setelah Serge kembali ke rumah, FATE mengirim Lynx untuk membunuh Serge, berharap itu akan melepaskan kunci Arbiter. Sepuluh tahun setelah Serge tenggelam, si pencuri Kid—mungkin atas perintah Belthasar—kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan Serge dan membelah dimensi. NASIB, terkunci di luar Api Beku lagi, tahu bahwa Serge suatu hari akan menyeberang ke dunia lain dan bersiap untuk menangkapnya.

Lynx bertukar tubuh dengan Serge untuk menipu pemeriksaan biologis Chronopolis di Api Beku. Belthasar kemudian mengungkapkan bahwa peristiwa ini adalah bagian dari rencana yang dia susun bernama Project Kid. Serge melanjutkan ke puncak Menara Terra dan mengalahkan Dewa Naga. Melanjutkan ke pantai di mana perpecahan dimensi telah terjadi, Serge menemukan penampakan Crono, Marle, dan Lucca sekali lagi. Mereka mengungkapkan bahwa rencana Belthasar adalah untuk memberdayakan Serge untuk membebaskan Schala dari penggabungan dengan Lavos, jangan sampai mereka berevolusi menjadi "Time Devourer", makhluk yang mampu menghancurkan ruang-waktu. Lucca menjelaskan bahwa Kid adalah tiruan Schala, dikirim ke zaman modern untuk ambil bagian.

di Project Kid.Serge menggunakan Time Egg—yang diberikan oleh Belthasar—untuk memasuki Darkness Beyond Time dan mengalahkan Time Devourer, memisahkan Schala dari Lavos dan memulihkan dimensi menjadi satu. Bersyukur, Schala merenungkan evolusi dan perjuangan hidup dan mengembalikan Serge ke rumahnya, mencatat bahwa dia akan melupakan seluruh petualangan. Dia kemudian tampaknya mencatat pengalaman dalam buku hariannya, mencatat dia akan selalu mencari Serge dalam kehidupan ini dan seterusnya, menandatangani entri sebagai Schala "Kid" Zeal, menyiratkan bahwa dia dan Kid telah bergabung dan menjadi utuh kembali.

Sebuah foto pernikahan Kid dan seorang pria yang dikaburkan duduk di meja buku harian itu.

Adegan kemudian menggambarkan Kid kehidupan nyata mencari seseorang di kota modern, berniat untuk membuat pemain menghibur kemungkinan bahwa Kid mereka sendiri sedang mencari mereka.

Akhir yang ambigu meninggalkan peristiwa kehidupan karakter setelah permainan hingga interpretasi.

Selain itu jika kalian penasaran untuk memainkan game  CHRONO CROSS: THE RADICAL DREAMERS EDITION  kalian dapat melihat spek komputer maupun laptop kalian sebagai berikut :

Spesifikasi PC Minimum Untuk Game  CHRONO CROSS: THE RADICAL DREAMERS EDITION  

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  CHRONO CROSS: THE RADICAL DREAMERS EDITION   pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC minimal
Prossecor AMD A8-7600 / Intel® Core™ i3-3210 atau Setara bahkan yang lebih tinggi makin bagus
OS Windows 8.1 ( 64 bit )
Memory
 ( RAM )
8 GB
Graphics CardAMD Radeon™ RX 460 / NVIDIA® GeForce® GTX 750 atau Setara
DirectXVersion 11
Storage4 GB

Spesifikasi PC Direkomendasikan Untuk Game  CHRONO CROSS: THE RADICAL DREAMERS EDITION  

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  CHRONO CROSS: THE RADICAL DREAMERS EDITION   pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC recommended
Prossecor AMD A8-7600 / Intel® Core™ i3-3210 atau lebih tinggi
OS Windows 10 ( 64 Bit )
Memory
 ( RAM )
8 GB
GraphicsAMD Radeon™ RX 560 / NVIDIA® GeForce® GTX 1050 atau lebih tinggi Memori Grafis
DirectXVersion 11
Storage4 GB

Itulah mengenai game  CHRONO CROSS: THE RADICAL DREAMERS EDITION    semoga bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung pada blog kita.

Posting Komentar untuk "CHRONO CROSS: THE RADICAL DREAMERS EDITION : Spec PC System Requirements "

close