World of Warships : Spec PC System Requirements - Navigasi Game
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

World of Warships : Spec PC System Requirements

Navigasi Game - World of Warships adalah game online multiplayer bertema perang laut gratis yang diproduksi dan diterbitkan oleh Wargaming dan dikembangkan oleh anak perusahaannya Lesta Studio, mengikuti game sebelumnya World of Tanks dan World of Warplanes. Pemain dapat bertarung melawan orang lain secara acak atau memainkan jenis pertempuran kooperatif melawan bot atau mode pertempuran pemain tingkat lanjut versus lingkungan (PvE). Untuk pemain yang paling terampil, dua mode kompetitif musiman juga tersedia. Struktur free-to-play adalah tipe "freemium". Kemajuan yang signifikan dapat dibuat tanpa membeli apa pun, tetapi akses ke tingkat permainan yang lebih tinggi dan kapal perang tambahan menjadi semakin sulit tanpa investasi keuangan.



World of Warships awalnya dirilis untuk Microsoft Windows pada tahun 2015. Versi komputer diikuti oleh game mobile iOS dan Android berjudul World of Warships Blitz pada tahun 2018. Versi konsol PlayStation 4 dan Xbox One, berjudul World of Warships: Legends, menyusul di 2019 dan dirilis di PlayStation 5 dan Xbox Series X/S pada April 2021.

World of Warships adalah penembak taktis dengan kecepatan lambat dengan tiga tipe dasar persenjataan: artileri kapal, torpedo, dan pesawat terbang. Gameplaynya berbasis tim, dan memungkinkan pemain untuk bekerja sebagai tim. Dalam sebuah tim, divisi dapat dibentuk untuk memungkinkan sekelompok hingga tiga pemain bergabung dan bertarung bersama. Tim pemain dapat bertarung melawan pemain lain (PvP) atau melawan AI (PvE) dalam beberapa jenis pertempuran.

Pertempuran co-op menampilkan tim pemain yang berhadapan dengan tim bot yang dikendalikan AI, biasanya 9v9. Penghargaan kredit dan pengalaman yang diperoleh dalam permainan kooperatif lebih rendah daripada yang diperoleh dalam Pertempuran Acak (PvE), yang merupakan jenis pertempuran paling populer di World of Warships. Dalam Pertempuran Acak, kapten dijatuhkan ke dalam permainan dengan pemain lain sesuai dengan sistem perjodohan, dengan mayoritas ini adalah pertempuran 12v12. Skenario mengadu tim pemain melawan gelombang lawan yang dikendalikan AI yang semakin sulit dalam operasi dengan tujuan unik. Dalam skenario, pemain diizinkan untuk mengantri sendirian, tetapi didorong untuk mengumpulkan teman-teman mereka ke dalam divisi; merakit divisi penuh 7 pemain akan sangat meningkatkan peluang keberhasilan.

Pertarungan Peringkat adalah jenis pertempuran musiman dan memiliki batasan untuk tingkatan kapal tertentu (biasanya dari tingkat VI-X). Musim Pertempuran Peringkat dibagi menjadi sprint dengan durasi masing-masing 1-3 minggu dan terdiri dari tiga Liga - Perunggu, Perak, dan Emas. Pertarungan Peringkat melibatkan pemain yang meningkatkan sistem peringkat gaya tangga di setiap Liga dari peringkat rendah (seperti "Peringkat 10") menuju peringkat tinggi, dengan Peringkat 1 menjadi puncak tangga. Pertempuran Klan adalah jenis pertempuran khusus, hanya tersedia pada waktu tertentu dan terbatas pada tingkatan kapal tertentu. Sebuah tim dibentuk dari dalam satu Klan oleh setidaknya satu petugas.

Brawls adalah jenis pertempuran khusus yang memiliki durasi lebih pendek beberapa hari, tetapi ketersediaan panjang di siang hari. Perkelahian diadakan dalam format kecil seperti 1v1 atau 3v3, dan mendukung partisipasi baik solo atau dalam divisi. Ruang Pelatihan memungkinkan pemain untuk membuat skenario kustom sepenuhnya pada peta pilihan mereka, memilih durasi permainan, konfigurasi tim, dan bahkan jumlah pasti kapal di setiap tim. Tim yang tidak seimbang diperbolehkan.

Gim ini juga memiliki tiga mode gim dasar, yang dapat terjadi dengan jenis pertempuran apa pun. Pertarungan standar, mode permainan klasik yang melibatkan tim, masing-masing dengan basis mereka sendiri; Domination, yang menampilkan beberapa area utama di peta yang memberikan poin saat ditangkap; dan Episentrum, yang mencakup area lingkaran konsentris yang luas di tengah peta (dan di beberapa peta area utama lainnya); tujuannya adalah untuk menangkap dan menahan seluruh area pusat.

Kapal perang yang disajikan dalam permainan mencakup periode dari awal abad ke-20, pada awal kapal perang kapal penempur, hingga kapal perang dari tahun 1950-an, termasuk banyak kapal yang direncanakan tetapi tidak pernah diproduksi. Gim ini memiliki empat jenis kapal berbeda yang masing-masing menawarkan gaya permainannya sendiri: kapal perusak, kapal penjelajah, kapal perang, dan kapal induk. Kapal selam telah ditambahkan ke permainan sebagai bagian dari pengujian pada pembaruan 0.9.4.[8] Permainan ini menampilkan angkatan laut dari kekuatan angkatan laut utama termasuk Angkatan Laut Amerika Serikat, Angkatan Laut Kekaisaran Jepang, Angkatan Laut Kerajaan, Angkatan Laut Perancis, Angkatan Laut Kekaisaran Jerman (kemudian Kriegsmarine), Marina Regia Italia dan Angkatan Laut Kekaisaran Rusia (kemudian Red Armada). Belanda, Persemakmuran, Pan-Eropa (terutama Swedia), dan angkatan laut Eropa yang lebih kecil lainnya juga diwakili, bersama dengan pohon Pan-Asia yang menampilkan kapal-kapal dari berbagai angkatan laut Asia Timur dan Tenggara, dan negara Pan-Amerika yang menampilkan kapal-kapal dari angkatan laut negara-negara Amerika Selatan (seperti Brasil dan Argentina).

Untuk tujuan permainan, setiap kapal ditempatkan di tingkat untuk memfasilitasi perjodohan yang seimbang. Ada sepuluh tingkatan; Tier I adalah yang terendah dan Tier X adalah yang tertinggi. Dengan beberapa pengecualian, setiap negara memiliki pohon teknologi; angkatan laut yang lebih kecil dengan satu cabang dan angkatan laut yang lebih besar dengan cabang untuk setiap jenis dan kapal dari setiap jenis paling banyak tingkatan. Dalam beberapa kasus cabang terbelah, seperti menjadi kapal penjelajah berat dan ringan. Tingkat terendah untuk setiap jenis kapal pohon teknologi bervariasi; kapal penjelajah di Tingkat I, kapal perusak di Tingkat II, kapal perang di Tingkat III, dan kapal induk di Tingkat IV. Ada juga kapal premium yang berada di luar pohon teknologi; ini tersedia untuk uang tunai dan/atau sumber daya dalam game. Tingkat I pada dasarnya adalah mode tutorial; hanya satu kapal dari setiap angkatan laut yang tersedia dalam permainan di tingkat itu. Kapal-kapal ini digolongkan sebagai kapal penjelajah dalam permainan, tetapi secara historis beberapa digolongkan sebagai kapal perang, avisos, atau fregat, dan semuanya berasal dari era Perang Dunia II. Mereka menampilkan sejumlah kecil senjata 102mm hingga 152mm dan kecepatan yang relatif lambat. Tingkat I unik karena tidak ada tingkatan lain yang disertakan dalam perjodohan mereka, dan tidak ada dari mereka yang memiliki torpedo. Tingkatan II hingga X mencakup kapal-kapal dengan kemampuan tempur yang meningkat, umumnya mengikuti perkembangan kronologis setiap jenis kapal di setiap angkatan laut, dimulai sekitar tahun 1905–1910 dan berakhir pada 1950-an. Kapal yang tidak pernah selesai atau dimulai, juga disebut "kapal kertas", digunakan untuk mengisi celah di pohon teknologi dan mengeksplorasi perkembangan hipotetis. Sebagian besar kapal Tier X, sebagian besar kapal Rusia dan Prancis, dan semua kapal induk Jerman (Graf Zeppelin mencapai tahap akhir konstruksi tetapi tidak pernah beroperasi) termasuk dalam kategori ini.

Pemain dapat maju melalui permainan melalui penelitian dan pembelian kapal dari setiap tingkatan. Setiap kapal tertentu memiliki sejumlah modul yang dapat diakses melalui pengalaman. Pengalaman ini digunakan untuk membuka kunci modul, yang kemudian dapat dibeli dengan kredit dan dipasang. Setelah modul kapal benar-benar diteliti (pembelian kredit tidak diperlukan), pemain dapat memperoleh kapal berikutnya di pohon dengan menghabiskan pengalaman dan kredit. Kapal sebelumnya, jika ditingkatkan sepenuhnya, memperoleh status "Elite", yang berarti sebagian besar pengalaman yang diperoleh selanjutnya dapat dikonversi menjadi pengalaman gratis dengan membelanjakan dua kali lipat (yang terutama diperoleh melalui pembelian tunai). Di kapal mana pun, elemen kapal perang seperti komandan dengan pohon keterampilan dan fasilitas unik dapat disesuaikan, serta kit modifikasi dan barang habis pakai seperti sinyal dan kamuflase kapal.

Gim ini menampilkan misi pertempuran, tantangan, kampanye, dan koleksi demi menciptakan gol ekstra, hadiah, dan kemajuan yang berarti bagi pemain selama waktu mereka dengan gim. Sistem ini juga memberikan kesempatan untuk menciptakan cerita di dalam atau di luar genre militer atau sejarah. Beberapa Halloween khusus, April Mop, dan mode pertempuran liburan lainnya muncul dalam permainan. Tujuan sekunder dari "mode liburan" adalah untuk menguji mekanisme permainan baru. Acara tie-in anime sementara telah terjadi, menampilkan kapal dan karakter (sebagai komandan kapal) dari High School Fleet, Azur Lane, dan Arpeggio of Blue Steel. Acara lain telah menggunakan kapal dan lingkungan bertema fiksi ilmiah, tetapi tidak terikat pada waralaba tertentu.

Pertempuran berlangsung di sejumlah peta tertentu, masing-masing menggambarkan lokasi tertentu dengan tata letak geografis yang berbeda, biasanya menampilkan banyak pulau dengan berbagai ukuran yang memengaruhi permainan. Sebagian besar peta memiliki sistem cuaca statis atau dinamis untuk membuat pertempuran lebih beragam. Selain itu, beberapa peta unik untuk mode permainan tertentu, mis. Pertarungan skenario PvE berdasarkan peristiwa sejarah seperti evakuasi Dunkirk.

Skenario adalah mode permainan PvE di mana pemain bekerja sama dan menyelesaikan tugas. Mereka mencakup sejumlah operasi, masing-masing dengan cerita, tujuan, tujuan sekunder, dan penghargaan yang terpisah. Tugas termasuk tidak hanya menghancurkan kapal musuh tetapi juga membombardir instalasi pantai, mengawal konvoi, atau mencegah kapal musuh memasuki atau melarikan diri daerah tertentu. Untuk menyelesaikan skenario, pemain harus bekerja sama dan menyelesaikan tujuan utama. Setelah menyelesaikan tujuan sekunder, mereka menerima bintang tambahan.

Selain Pertarungan Peringkat, pertarungan Klan diperkenalkan sebagai mode kompetitif lain yang dimainkan dalam format musim. Pemain hanya dapat berpartisipasi dalam Pertempuran Klan sebagai tim, berbeda dengan pertarungan Peringkat di mana pemain individu bersaing satu sama lain.

Klan adalah sekelompok pemain "team" yang melamar atau diundang. Juga, sumber daya bonus, minyak, dapat diberikan dan disumbangkan ke klan. Komandan (pemilik) grup dapat menggunakan ini untuk membangun dan meningkatkan bangunan armada, yang memberikan bonus kepada setiap pemain di klan.

Selain itu jika kalian penasaran untuk memainkan game  World of Warships  kalian dapat melihat spek komputer maupun laptop kalian sebagai berikut :

Spesifikasi PC Minimum Untuk Game  World of Warships

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  World of Warships pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC minimal
Prossecor Intel® Core™ i3-3210 (3.2GHz), AMD Athlon™ II X2 245/250 (2.9/3.0 GHz) atau Setara bahkan yang lebih tinggi makin bagus
OS Windows  7  ( 64 bit )
Memory
 ( RAM )
4 GB
Graphics Card 1280×720; NVIDIA® GeForce® GT 440 / GT 630, Intel® HD 4000, AMD Radeon™ R7 240 atau Setara
DirectXVersion 11
Storage61 GB

Spesifikasi PC Direkomendasikan Untuk Game  World of Warships 

Direkomendasikan untuk PC dan laptop kalian mempunyai spek perangkat komputer seperti pada tabel di bawah agar dapat lancar memainkan game  World of Warships  pada perangkat komputer kalian.


NameSpesifikasi PC recommended
Prossecor Intel® Core™ i5-2500 (3.3GHz), AMD FX™ II 6350 (3.9GHz) atau lebih tinggi
OS Windows  10 ( 64 Bit )
Memory
 ( RAM )
8 GB
Graphics 1920×1080; NVIDIA® GeForce® GTX 660, AMD Radeon™ R9 270X atau lebih tinggi Memori Grafis
DirectXVersion 11
Storage61 GB

JUAL RAM RX7 DDR4 4GB 2666 MHz PC 21300 RAM


RAM RX7 DDR4 4GB 2666 MHz PC 21300 RAM PC LONGDIM GARANSI
RAM RX7 DDR4 4GB 2666 MHz PC 21300 RAM PC LONGDIM GARANSI


Nama Produk: RAM RX7 DDR4 4GB 2666 MHz PC 21300 RAM PC LONGDIM GARANSI
Harga Produk: Rp289.000
Harga Diskon: Rp205.999



Atau kalian dapat klik Tautan Produk dibawah ini: 

Itulah mengenai game World of Warships semoga bermanfaat untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung pada blog kita.

Posting Komentar untuk "World of Warships : Spec PC System Requirements"

close